Hadapi Persib, Dejan Antonic: Kita Cari Jalan Untuk Lolos ke Final

Hadapi Persib, Dejan Antonic: Kita Cari Jalan Untuk Lolos ke Final
Istimewa



INILAH, Solo - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic meminta kepada para pemainnya untuk fokus saat menghadapi Persib Bandung di leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021. Laga ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). 

Pasalnya, dikatakan Dejan, Persib Bandung sudah bisa memainkan striker andalannya Wander Luiz yang di leg pertama absen karena terkena hukuman akumulasi kartu merah. 

"Kita pasti sudah siap dengan adanya pemain Persib. Dan itu akan berubah sedikit. Tapi, untuk pertandingan besok, kita sudah siap. Pemain seperti Wander Luiz, dia cukup bagus dan cukup inti di Persib," ujar Dejan dalam prematch press conference di Solo, Minggu (18/4/2021). 


Pelatih asal Serbia ini percaya dengan para pemainnya. Terutama para pemain yang mengisi posisi lini bertahan PSS Sleman. 

"Untuk besok seperti yang saya katakan untuk fokus dan semoga semua berjalan normal," harapnya. 

Sejauh ini, lanjutnya, skuat PSS Sleman tidak mengalami perubahan kondisi. Sebab masa persiapan yang dimiliki dalam menghadapi leg keduanya ini berlangsung singkat. 

"Cuma 48 jam. Karena itu kurang cukup karena kita harus lihat kondisi semua pemain, tambah traveling kemarin," katanya.

Namun, Dejan memastikan para pemainnya dalam keadaan siap tempur meski dua pemainnya seperti Irfan Jaya dan Guffron mengalamo kendala cedera. 

"Seperti biasa, kalau sudah dapat waktunya di pertandingan besok, kita pasti kasih maksimum. Kita cari jalan untuk ke final. Pertandingan pertama mungkin kita salah sendiri, tapi kita bisa belajar dari pertandingan yang itu. Kita bisa lebih fokus dari pertandingan yang itu," tegasnya. 

Selain itu, Dejan juga mengaku telah mempersiapkan dengan baik apabila pada akhirnya kedua tim harus menjalani drama adu penalti untuk bisa memastikan diri ke babak final. 

"Kalau buat penalti tentu saya percaya kita cari jalan masuk ke final ya, of course menang dulu atau penalti, apapun yang terjadi kita cari lolos," tegasnya kembali.

Senada diungkapkan penyerang PSS Sleman, Derry Rachman Noor. Menurutnya kekalahan pada leg pertama lalu dijadikan pelajaran berharga bagi timnya untuk bisa lebih baik di leg kedua nanti. 

"Kita belajar dari pertandingan sebelumnya agar kita gak kecolongan lagi, agar lebih fokus lagi, lebih meningkatkan lagi kekompakan tim," tutup Derry.

Pada leg pertama, PSS Sleman kalah dari Persib Bandung. Super Elang Jawa menyerah dengan skor 1-2.(Muhammad Ginanjar)