Hadapi PSS Sleman, I Made Wirawan Acuhkan Kemenangan di Leg Pertama

Hadapi PSS Sleman, I Made Wirawan Acuhkan Kemenangan di Leg Pertama
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan. (Bambang Prasethyo)



INILAH, Sleman - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan memastikan akan tetap mewaspadai PSS Sleman di leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021, sekalipun di leg pertama timnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. 

Menurutnya, hasil leg pertama itu tidak menjadi patokan timnya akan kembali memenangkan pertarungan. Karena itu kewaspadaan harus dilakukan saat kedua tim bertanding di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). 

"Untuk pertandingan besok, kita enggak melihat hasil dari pertandingan kemarin (leg pertama). Kita lupakan pertandingan kemarin dan kita besok akan seperti pertandingan awal lagi. Kita akan berusaha untuk bermain lebih baik lagi dari yang kemarin, semoga kita bisa memenangkan pertandingan," ujar Made dalam prematch press conference virtual di Sleman, Yogyakarta, Minggu (18/4/2021). 


Kiper asal Bali ini memastikan harus bekerja lebih keras untuk bisa memenangkan pertandingan. Sebab lini depan PSS Sleman cukup berbahaya.

Terbukti, PSS Sleman berhasil menjebol gawang lebih dulu melalui Saddam Emiruddin Gaffar di menit ke-20. Beruntung, tiga menit berselang, Persib berhasil menyamakan kedudukan melalui Victor Igbonefo hingga akhirnya memastikan diri memenangkan pertandingan setelah Frets Butuan membobol gawang tepat di akhir pertandingan. 

"Ya, mereka cukup bagus ya. Buktinya bisa mencetak satu gol di pertandingan kemarin. Dan saya secara pribadi, saya enggak mau itu terjadi lagi di pertandingan besok. Saya akan berusaha lebih baik lagi dari yang kemarin supaya bisa tidak ada gol di gawang saya," tegasnya. 

Terkait mengenai antisipasi apabila pertandingan berakhir melalui adu penalti, Made memastikan akan melakukan persiapan dengan baik. Terlebih, timnya masih memiliki persiapan satu hari lagi sebelum melakoni pertandingan. 

"Mungkin nanti (persiapannya) karena kita masih ada satu kali sesi latihan lagi sebelum bertanding dan kita lihat nanti seperti apa," bebernya.(Muhammad Ginanjar)