Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan Ambulan ke K3I

Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan Ambulan ke K3I
istimewa



INILAH, Bogor - Yayasan Dompet Dhuafa Republika (DDR) melakukan serah terima penghimpunan infak dan sedekah mobil Ambulance DD Tecno kepada Koperasi Komunitas Kicau Indonesia (K3I) di Mocca Cafe, Jalan Letjen Ibrahim Adjie Bendungan No. 6A, Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat pada Jumat (16/4/2021) sore.
 
Diketahui, serah terima mobil ambulance ini diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan DDR Nasyith Majidi kepada Ketua Kicau Mania Peduli Bogor, Deni Zaelani yang disaksikan oleh Ketua pengawas K3I Dr. Lukmanul Hakim, Sekretaris Yayasan DDR Yayat Suoriyatna serta Direktur dakwah, budaya dan pelayanan Masyarakat Yaysan DDR Ust Ahmad Sonhaji.
 
Ketua Yayasan DDR, Nasyith Majidi mengatakan, ini merupakan kegiatan dompet dhuafa dalam layanan Badan Pemulasaran Jenazah (Barzah) yang ditujukan untuk dhuafa. 
 
"Dompet Dhuafa ini kegiatannya untuk melayani dan memperdayakan dhuafa. Kami melihat banyak dhuafa yang sudah hidup susah, sakit susah bahkan meninggalnya pun susah. Oleh karenanya, dompet dhuafa hadir untuk membantu," ungkap Nasyith.
 
Nasyith menjelaskan, dompet dhuafa tidak tebang pilih dalam melakukan kegiatan atau layanan Barzah, karena kegiatan ini ditujukan bagi siapapun yang membutuhkan.
 
"Mungkin hari ini kami bisa membantu K3I, kedepan bisa saja dengan komunitas yang lain. Kami tidak mengkhususkan suatu kalangan," jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua Kicau Mania Peduli Bogor, Deni Zaelani mengucapkan terimakasih kepada Yayasan DDR dan K3I yang telah membantu dengan memberikan mobil operasional ambulance.
 
"Ya, pemberian mobil ambulance ke K3I adalah yang pertama di Bogor bahkan di Indonesia," tuturnya.
 
Deni menerangkan, ia bersyukur setelah dua tahun melewati masa sulit dalam mencari atau memanfaatkan mobil ambulance dari pihak lain, kini bisa dengan tenang membantu komunitasnya bahkan warga yang membutuhkan.
 
"Alhamdulillah saya ucapkan banyak terimakasih kepada DDR dan K3I atas mobil ambulance yang kami terima. Insyaallah ini akan sangat bermanfaat dimasa yang akan datang, bagi K3I maupun warga yang benar benar membutuhkan," pungkasnya. (Rizki Mauludi)