Wow...Andi Gilang Cetak Waktu Tercepat Keempat

Wow...Andi Gilang Cetak Waktu Tercepat Keempat



INILAH, Portimao - Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang membuat kejutan pada latihan bebas pertama Grand Prix Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Jumat (16/4/2021). Dia melesat membukukan catatan waktu tercepat keempat.

Pembalap Tim Honda Asia yang musim lalu balapan di Moto2 dan kini di Moto3 ini mencatat waktu 1 menit 57,381 detik untuk satu putaran dengan jarak 4,592 kilometer itu. Dia membukukan waktu terbaik itu pada kesempatan kedelapan dia melalap satu putaran sirkuit tersebut.

Catatan waktu Andi Farid Izdihar hanya terpaut 0,601 detik dari pembalap Turki, Deniz Oncu yang membukukan waktu terbaik. Oncu yang membalap bersama tim Red Bull KTM Tech3 itu mencatat waktu 1 menit 56,978 detik.


Di belakangnya terdapat Filip Salac (Ceko) dan John McPhee (Inggris). Salac dari tim Ricaold Sniper itu lebih lambat 0,047 detik di belakang Oncu, sementara McPhee 0,462 detik.

Rekan setim Izdihar, yakni Yuki Kunii hanya berada di posisi ke-10. Pembalap Jepang itu mencatat waktu 1,759 detik lebih lambat dari Oncu.