Diskominfo Purwakarta: Keselarasan Informasi Dorong Pembangunan

Diskominfo Purwakarta: Keselarasan Informasi Dorong Pembangunan
Ilustrasi (antara)



INILAH, Purwakarta - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, melakukan keselarasan informasi dalam mendorong percepatan pembangunan daerah.

Kepala Diskominfo setempat Siti Ida Hamidah di Purwakarta, Kamis, mengatakan pihaknya selama ini membangun pola kemitraan dengan seluruh media, sehingga menghasilkan keselarasan informasi dalam mendorong percepatan pembangunan di Purwakarta.

"Kami sudah melakukan kerja sama media sejak kepemimpinan Bupati Dedi Mulyadi. Jadi sekarang ini semua produk pembangunan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat," katanya saat menerima kunjungan kerja DPRD dan Diskominfo Garut.


Ida mengakui sebelumnya mengalokasikan anggaran cukup besar dalam menjalin kemitraan dengan media melalui APBD, namun saat ini anggarannya terpotong refocusing sehingga berkurang.

Namun demikian, Ida menyebutkan kalau pengurangan anggaran kemitraan media tidak membuat hubungan media terganggu, sebab komunikasinya sudah terjalin dengan baik sebelumnya.

Ketua DPRD Kabupaten Garut Euis Ida Wartiah mengatakan pihaknya memilih Purwakarta karena merupakan daerah yang cukup berhasil melakukan komunikasi dan kemitraan strategis dengan media, hingga tercipta iklim yang kondusif dan berhasil melakukan terobosan dalam berbagai sektor pembangunan.

Sementara, Kepala Diskominfo Garut Muksin mengatakan saat ini Kabupaten Garut tengah menata dan membangun pola kemitraan dengan media yang kini tumbuh subur seiring dengan perkembangan teknologi informasi.

"Perkembangan teknologi digital telah merubah tatanan media yang semakin dinamis, sehingga memerlukan penanganan yang tepat dan selaras untuk menopang laju pembangunan di Kabupaten Garut," kata dia. (antara)