Dejan Antonic Sebut PSS Sleman Minim Persiapan Hadapi Persib Bandung

Dejan Antonic Sebut PSS Sleman Minim Persiapan Hadapi Persib Bandung
istimewa



INILAH, Sleman - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mengaku sudah berupaya untuk mempersiapkan timnya dengan baik agar bisa meladeni Persib Bandung di leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021). 

Pasalnya, dikatakan Dejan, timnya hanya memiliki masa persiapan yang singkat dalam menghadapi Persib ini. Selain baru menyelesaikan pertandingan babak delapan besar melawan Bali United di Bandung pada Senin (12/4/2021) lalu, timnya harus menjalani perjalanan menggunakan bus untuk bisa berada di Sleman. 

"Baru kita sampai ke Jogja dengan perjalanan selama 10 jam dari Bandung. Ya ini seperti kita melakukan perjalanan ke Hongkong. Tetapi anak-anak kemarin sudah latihan, coba sedikit recovery karena tidak ada cukup waktu, hanya punya 48 jam sebelum pertandingan," ungkap Dejan dalam prematch press conference virtual di Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021). 


Namun demikian, pelatih asal Serbia ini yakin para pemainnya akan memberikan 100 persen sekalipun kondisinya belum pulih sepenuhnya. Sebab, timnya saat ini sudah mencapai babak semifinal. 

"Dari kondisi pemain, tentu saja ada yang meningkat dan ada yang menurun. Tapi saya lihat, tunggu pertandingan besok, fokus ke pertandingan besok. Karena itu semifinal, siapapun main pasti kasih 100 persen. Tapi Guffron tidak bisa min karena cedera. Tapi yang lain siap," katanya. 

Dejan memastikan tidak akan merasa terbebani menghadapi babak semifinal ini sekalipun bermain di kandangnya sendiri dan belum sepenuhnya mendapatkan kepercayaan dari suporter PSS Sleman selama mengarungi Piala Menpora 2021. 

"Tidak ada (beban), enjoy saja, happy, kerja keras pasti Tuhan bantu kita itu," tegasnya. 

Namun, Dejan tak memungkiri timnya masih memiliki banyak kekurangan. Terutama dalam urusan mencetak gol.Terbukti dari lima pertandingan yang telah dilakoni di Piala Menpora 2021, pasukan Super Elang Jawa hanya mampu menceploskan tiga gol saja.

"Habis turnamen ini kita harus fokus ke Liga 1 dan kita harus analisis semua pertandingan kemarin yang bagus atau tidak, harus perbaiki semua. Jangan lupa kita main tanpa striker ya, dua pemain muda Saddam, Angga, dan Arsyad dan tentu saja nanti kita ada kesempatan bawa pemain asing untuk buka opsi baru. Step by step kita cukup positif di turnamen ini perjalanan panjang sebelum kompetisi mulai dan perbaiki semua," katanya. (Muhammad Ginanjar)