Hadapi PSS Sleman, Victor Igbonefo: Anda Tidak Tahu Apa yang Akan Terjadi

Hadapi PSS Sleman, Victor Igbonefo: Anda Tidak Tahu Apa yang Akan Terjadi
Victor Igbonefo. (Istimewa)



INILAH, Sleman - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo menyatakan kesiapannya menghadapi PSS Sleman di babak semifinal Piala Menpora 2021. Leg pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021).

Bek naturalisasi asal Nigeria ini memastikan, tidak ada kata tidak siap. Terlebih, cedera yang dialami usai melawan Persebaya di babak delapan besar, Minggu (11/4/2021) lalu, sudah berangsur pulih.

"Untuk aku pribadi, aku siap untuk laga besok. Dan aku harap laga besok akan berjalan dengan baik," harap Igbonefo dalam prematch press conference virtual, Kamis (15/4/2021).


Pemilik nomor punggung 32 ini tak memungkiri timnya masih memiliki kekurangan. Terutama dalam mengantisipasi set piece atau bola mati lawan. 

Terbukti, dua gol yang diciptakan Persebaya Surabaya, terlahir melalui set piece. Beruntung, Persib sudah lebih dulu unggul 3-0 sehingga laga berakhir dengan skor 3-2. 

Set piece ini juga sempat terjadi saat melawan Bali United. Satu gol yang berhasil disarangkan Serdadu Tridatu melalui sundulan Willian Pacheco berawal dari set piece sepak pojok. 

Lalu, gol Persita Tangerang yang diciptakan Chandra Waskito melalui titik penalti, terjadi akibat set piece sepak pojok yang akhirnya membuat Achmad Jufriyanto melakukan handsball. Artinya, set piece lawan ini sudah membuat gawang Persib mengalami lima kali kebobolan. 

Igbonefo berharap di laga melawan PSS Sleman, kekurangan itu tidak terjadi lagi pada timnya. Sehingga Persib bisa mendapatkan kemenangan untuk bekal menghadapi leg kedua yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) mendatang. 

"Aku kira ini sepak bola, kami kecolongan waktu lawan Persebaya, di sepak bola Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi kami akan coba untuk lebih baik lagi," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)