Ini Dua Sektor Persib yang Bikin Ngeri Kim Kurniawan

Ini Dua Sektor Persib yang Bikin Ngeri Kim Kurniawan



INILAH, Sleman - Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, memastikan takkan mudah mengalahkan Persib Bandung. Ada dua sektor Maung Bandung yang harus diwaspadai.

PSS Sleman menjamu Persib pada laga pertama semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwuharjo, Jumat (16/4/2021). Tiga hari kemudian, giliran Persib yang jadi tuan rumah di Stadion Manahan, Solo.

PSS diperkuat sejumlah mantan Persib. Kim Kurniawan salah satunya. Pemilik nomor punggung 23 ini menilai tak mudah mengalahkan Persib karena klub tersebut memiliki kualitas pemain yang merata di setiap lininya.


"Saya kenal semua pemain Persib. Jadi semua diwaspadai seperti dari musim ke musim. Kualitas pemain Persib sama, satu nggak bisa main, penggantinya kualitasnya sama," katanya.

Namun, Kim memastikan akan lebih mewaspadai lini serang dan sayap Persib Bandung. Sebab dua lini itu yang menjadi andalan Persib di setiap pertandingannya. 

"Semoga kita bisa mengontrol mereka, jadi tidak tercipta banyak peluang. Jadi kita bisa kembangkan permainan kita sendiri. Saya sih siapapun lawannya fokus ke kita. Mudah-mudahan besok pertandingan menarik dengan hasil bagus buat kita," harap Kim.

Kim mengaku memiliki motivasi berlipat menghadapi Persib Bandung di babak semifinal Piala Menpora 2021. Pasalnya, Persib merupakan mantan timnya yang dibelanya sejak musim 2016 silam. Sempat mendapatkan tawaran perpanjang kontrak, namun pemain blasteran Jerman-Indonesia ini memutuskan untuk hengkang dan membela PSS Sleman. 

"Pasti laga yang cukup spesial buat saya. Kemarin, grup main di Bandung, kandang lama, sekarang saya main di kandang baru saya dan lawan mantab tim saya. Menambah semangat motivasi saya," ungkap Kim dalam prematch press conference virtual di Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021). (muhammad ginanjar)