Victor Igbonefo Akui Set Piece Lawan Jadi Permasalahan Persib

Victor Igbonefo Akui Set Piece Lawan Jadi Permasalahan Persib
istimewa



INILAH, Sleman - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo akui set piece atau bola mati lawan masih menjadi kelemahan bagi timnya. Itu terbukti saat tim berjulukan Maung Bandung ini tampil di Piala Menpora 2021. 

Bahkan, sang pelatih Robert Rene Alberts juga mengakui bahwa set piece menjadi momok menakutkan. Seperti saat melawan Persebaya Surabaya di babak delapan besar, Minggu (11/4/2021) lalu.

Dua gol yang berhasil disarangkan Bajul Ijo, terlahir melalui set piece. Beruntung, Persib sudah unggul 3-0 lebih dulu, sehingga laga berakhir dengan skor 3-2. 


Set piece ini juga terjadi saat Persib menghadapi Bali United di laga pertama babak penyisihan grup. Satu gol yang diciptakan Serdadu Tridatu melalui Willian Pacheco terjadi akibat set piece tepatnya sepak pojok. 

Igbonefo mengatakan kelemahan itu justru baik bagi Persib. Setidaknya bisa menjadi bekal berharga untuk tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya. 

"Itu bagus untuk kita, karena tujuan kita di Liga. Dari turnamen ini, kita bisa lihat kekurangan kita dan set piece defend salah satunya," kata Igbonefo di Sleman, Yogyakarta, Rabu (14/4/2021). 

Pemilik nomor punggung 32 ini memastikan akan mengevaluasi kinerjanya di lapangan. Terlebih, dia bertugas sebagai lini bertahan Persib Bandung. 

"Kita sudah bicara banyak dari setelah pertandingan ke pertandingan. Dan ini yang kita harus kerja, kita harus lebih bagus, lebih tangguh, kita harus improve, dan turnamen ini sangat bagus, kita bisa lihat kelemahan kita bagaimana dan kita akan bagus ke depan," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)