Ini Alasan Emosional Victor Igbonefo Usai Melawan Persebaya

Ini Alasan Emosional Victor Igbonefo Usai Melawan Persebaya
istimewa



INILAH, Sleman - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo akhirnya memberikan jawaban terkait luapan emosionalnya yang tertangkap kamera usai melawan Persebaya Surabaya di babak delapan besar Piala Menpora, Minggu (11/4/2021) lalu. 

Tepat saat laga berakhir, bek naturalisasi asal Nigeria itu terlihat marah-marah didepan rekan-rekan setimnya. Kemungkinan besar akibat dua gol yang berhasil disarangkan Persebaya. 

Namun beruntung, dua gol itu tidak membuat Persib mengalami kekalahan. Sebaliknya, kemenangan didapatkan karena Maung Bandung sudah menciptakan tiga gol lebih dulu. 


Meski demikian, luapan emosional Igbonefo juga sudah terjadi sebelum laga melawan Persebaya dimulai. Itu bisa dilihat dari kanal youtube Persib Bandung. 

Pemilik nomor punggung 32 itu menunjukkan gestur pembangun semangat, mulai dari mengepalkan tangan, memukul dada hingga menggeberakan tangan.

Setelahnya, Igbonefo memimpin berdoa untuk keselamatan dan juga diberikan kemenangan. Momen tersebut diakhiri dengan tepukan tangan dan saling adu tos satu sama lain.

Igbonefo mengatakan bahwa luapan itu merupakan sebuah bentuk penyemangat untuk timnya. Sebab, dia ingin timnya bermain dengan kerja keras untuk bisa meraih kemenangan.

"Kalau kamu lihat di tim ini, kita semua pemain memiliki keinginan yang sangat kuat karena tim ini kita kuat bersama," ungkap Igbonefo di Sleman, Yogyakarta, Rabu (14/4/2021). 

Igbonefo merasa beruntung lantaran Persib memiliki manajemen yang profesional. Bahkan, kerap membantu meski saat ini Pangeran Biru tengah mengalami kriris finansial akibat ketiadaan kompetisi di musim 2020.

"Kalau kamu lihat manajemen Persib adalah salah satu manajemen tim selama ada masalah krisis seperti ini apa yang mereka katakan tidak pernah terlambat. Ada beberapa tim memang punya kendala, tapi disini semua baik-baik dan mereka sangat mendukung kita," katanya.

Dengan alasan itu, Igbonefo merasa harus memberikan balasan kepada manajemen. Yakni memberikan permainan yang gemilang yang berakhir dengan kemenangan. 

"Seperti Bobotoh juga yang senantiasa mendukung kita. Saat semua berjalan baik maupun tidak baik, jadi kita punya keinginan dan punya rasa tanggung jawab untuk klub ini. Dan juga aku berdoa agar semua bisa terwujud," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)