Karena Ini BVSI Kecewa Dengan KONI Kota Bogor

Karena Ini BVSI Kecewa Dengan KONI Kota Bogor
istimewa



INILAH, Bogor - Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Bogor mengaku kecewa terhadap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, yang tidak akan memberangkatkan timnya, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

 

Ketua Harian PBVSI Kota Bogor, Ade Mashudi mengatakan, bahwa upaya yang dilakukan PBVSI Kota Bogor selama ini seakan tidak dihargai oleh KONI Kota Bogor.


 

"Selama ini kami sudah seleksi pemain melalui Kejurda antar Klub SeKota Bogor, lalu melakukan training camp terhadap pemain dan mengikuti BK Porprov pada 24 hingga 31 Maret 2021 lalu, dan hasilnya tim putra berhasil lolos untuk mengikuti Porprov," ungkap pria yang akrab disapa AMs melalui keterangan tertulis pada Selasa (13/4/2021).

 

AMS melanjutkan, namun, KONI Kota Bogor melalui Binpres dan Sekum mengatakan tidak akan memberangkatkan Cabor voli Kota Bogor ke Porprov Jawa Barat dengan alasan keterbatasan anggaran dan memandang cabor voli tidak akan mendapatkan medali.

 

"Seharusnya KONI menghargai upaya kita, karena sudah bertahun-tahun cabor voli tidak pernah bisa tembus ke Porprov," tegasnya.

 

AMS mengatakan, akan tetap memberangkatkan cabor voli ke Porprov Jawa Barat karena sudah lolos dan menjadi peserta.

 

"Ya, ini merupakan peluang yang tidak boleh disia-siakan dan jika tidak mengikuti Porprov, Pengcab PBVSI Kota Bogor akan mendapatkan sanksi dari Pengda Jawa Barat," terangnya.

 

Terpisah, Ketua Umum PBVSI Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, mengaku heran kalau KONI tidak akan mengirimkan cabor bola voli. Namun dengan tegas ZM mengatakan akan tetap memberangkatkan cabor voli ke Porprov 2022.

 

"Saya akan tetap memberangkatkan anak didik saya yang sudah berjuang keras menuju Porprov, dan ini menyangkut harga diri Kota Bogor," tegas ZM yang juga Anggota DPRD Kota Bogor. (rizki mauludi)