Itenas Bandung Serahkan Halte kepada Dinas Perhubungan

Itenas Bandung Serahkan Halte kepada Dinas Perhubungan
istimewa



INILAH, Bandung-Institut Teknologi Nasional (Itenas) serahkan halte kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung di Kampus Itenas, Selasa (13/4/2021).

Rektor Itenas, Prof Meilinda Nurbanasari menuturkan penyerahan halte kepada pemerintah ini merupakan bentuk kontribusi dan partisipasi Itenas dalam pembangunan Kota Bandung.

"Ini merupakan keinginan kami untuk berkontribusi dan partisipasi dalam pembangunan kota," katanya.


Menurutnya, halte tersebut dibuat dan didesain khusus dengan nuansa Itenas. Halte yang berada di depan Kampus Itenas, Jalan PH.H. Mustofa No.23 itu terbuat dari baja tahan karat yang identik nuansa teknik dan desain.

Selain itu, background halte tersebut dibuat sedemikian rupa dan menciptakan permainan lampu pada malam hari.

"Halte ini tidak hanya untuk kampus Itenas, tapi juga untuk masyarakat umum dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan mempercantik Kota Bandung," katanya.

Dia berharap halte yang sudah diserahkan untuk dikelola Dishub Kota Bandung itu dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dia berpesan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga dan merawat halte tersebut.

"Mari kita sama-sama jaga dan pelihara, jangan ada aksi vandalisme," katanya.

Selain sumbangsih halte, dalam waktu dekat Itenas akan menyerahkan lahan terbuka kepada Dishub dan Dinas PU untuk dijadikan ruang publik.

Saat ini rencana tersebut tengah dalam tahap administrasi. Ruang publik tersebut nantinya bisa digunakan mahasiswa dan masyarakat umum untuk berinteraksi dan menikmati karya-karya mahasiswa Itenas.

Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengapresiasi langkah baik Itenas.

Hal ini kata dia merupakan role model kontribusi perguruan tinggi dalam pembangunan Kota Bandung.

"Kami sangat terbuka, ini merupakan bentuk nyata bagaimana menciptakan Livable City, kota yang nyaman didiami. Memberikan faslitas umum yang baik dan nyaman untuk dinikmati," katanya.