Pos Indonesia Luncurkan Pospay, Aplikasi Transaksi Keuangan Digital

Pos Indonesia Luncurkan Pospay, Aplikasi Transaksi Keuangan Digital
foto: Antara



INILAH, Bandung - PT Pos Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Guna memberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan, layanan PosPay kini hadir di tengah masyarakat.

Manajer Public Relations Pos Indonesia W Lily Selanno mengatakan, aplikasi tersebut merupakan sebuah kanal digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos, transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile. 

“PosPay kini tersedia di App Store dan Google Play. Bagi pengguna Pos Giro Mobile, pengguna tidak perlu migrasi karena aplikasi secara otomatis update menjadi PosPay. Layanan ini memberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan lengkap secara mobile yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja,” kata Lily, Selasa (13/4/2021).


Menurutnya, aplikasi tersebut merupakan product evolusi dari layanan Giropos yang sudah lama dimiliki Pos Indonesia. Layanan PosPay ini memberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan seperti layanan pembayaran berbagai tagihan, pengiriman uang, pengelolaan keuangan, menyimpan dana secara mudah, aman dan nyaman.

“PosPay melengkapi jaringan dan titik layanan yang sudah tersedia sebelumnya dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Lily menambahkan, pada peluncuran aplikasi tersebut diperkenalkan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk memudahkan transaksi keuangan digital berupa layanan jasa keuangan maupun layanan kurir dan logistik. Keberadaan QRIS itu pun menjamin setiap proses transaksi akan lebih mudah, cepat, dan terjamin keamanannya.

Pada peluncuran melalui live streaming secara nasional Selasa (13/4/2021) di Jakarta, pihaknya memberikan promosi berhadiah. Bertepatan dengan 1 Ramadhan 1442 H, Program Ramadan Berkah akan berlangsung pada 6 April-30 Juni mendatang. (*)