Aqua Japan Lengkapi Televisi Android dengan Smart AI

Aqua Japan Lengkapi Televisi Android dengan Smart AI
istimewa



INILAH, Bandung - Aqua Japan membuat terobosan baru. Brand multinasional untuk perabot rumah tangga itu menghadirkan sebuah televisi android berukuran besar 58 inch dengan resolusi gambar UHD yang dilengkapi smart artificial intelligence (AI).

Head of Product Planning Department Aqua Japan Indonesia Meiriano Ullman mengatakan, televisi pintar itu menawarkan teknologi AI smart voice dan android IoT hub yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menikmati berbagai konten hiburan dan juga mengontrol berbagai perangkat pintar di rumah secara bersamaan. 

Menurutnya, dengan teknologi terbaru itu Aqua Japan melengkapi televisi buatannya dengan AI smart voice dari Google assistant. Hanya dengan cukup menekan tombol Google assistant pada remote dan memberikan perintah yang diinginkan. Dengan fitur tersebut, konsumen dapat dengan mudah menemukan serial televisi kesayangan, film yang diminati, hingga stasiun televisi favorit. 


“Kami pun melengkapi televisi ini dengan android device IoT hub, dimana fitur ini memberikan kemudahan untuk mengontrol perangkat elektronik pintar yang ada di sekitar Anda tanpa perlu interaksi dengan perangkat tersebut. Seperti menyalakan AC di ruang tamu atau speaker, semua dapat dilakukan sambil menikmati tayangan favorit Anda, tanpa harus meninggalkan sofa dan kursi,” kata Meiriano, Selasa (13/4/2021).

Selain itu, televisi cerdas ini juga dilengkapi Google play store. Artinya, setiap orang dapat dengan mudah mengunduh berbagai aplikasi favorit yang diinginkan dan kualitas gambar ultra HD yang membuat gambar menjadi lebih cerah dan tajam. 

“Salah satu pertimbangan dalam memilih televisi adalah soal ukuran. Layar berukuran besar saat ini telah menjadi pilihan konsumen agar mendapatkan kepuasan dalam menonton dan memaksimalkan fungsi pada setiap fitur. Oleh karena itu, Aqua Japan meluncurkan seri berukuran 58 inch ini sebagai pilihan terbaik yang akan memberikan pengalaman menonton menjadi lebih berkesan,” ujar President Director Aqua Japan Indonesia Kenji Sadayuki. (*)