Duh, Robert Alberts Mengaku Sulit Buat Program di Bulan Ramadan

Duh, Robert Alberts Mengaku Sulit Buat Program di Bulan Ramadan
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts



INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui mengalami kesulitan untuk membuat program bagi pemainnya dalam menghadapi babak semifinal Piala Menpora 2021. Pasalnya, saat ini sudah memasuki bulan Ramadan. 

Menurutnya, tidak mudah. Terlebih, selama mengikuti Piala Menpora 2021 ini, kondisi para pemainnya belum mampu mencapai level maksimal. 

"Sangat sulit. Dan saya ulangi, apa yang sudah saya katakan, yang mana pemain tidak bermain selama satu tahun dan kini mereka dipaksa, kami dipaksa untuk mengikuti turnamen dan ini level yang kompetitif karena ekspektasinya kini tiba-tiba berbeda ketika memasuki semifinal. Dan dimulainya Ramadan tentu akan menyulitkan bagi pemain menyesuaikan di pekan pertama puasa," ujar Robert di Sleman, Yogyakarta. 


Karena itu, pelatih asal Belanda ini perlu hati-hati dalam memberikan program pada para pemainnya. Apalagi, sebagian besar pemain menjalankan ibadah puasa. 

"Jadi saya pikir situasinya kami juga harus sangat berhati-hati dengan kesehatan pemain, cedera juga tentunya karena cedera menjadi lebih rawan di pekan pertama Ramadan," katanya.

Pelatih berusia 65 tahun ini memastikan akan melakukan yang terbaik bagi para pemainnya. Setidaknya bisa membuat kondisi para pemain tetap optimal, terutama bagi pemain yang tengah menjalani ibadah puasa. 

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemain yang berpuasa tetap dalam kondisi yang terbaik untuk bermain. Karena waktunya pendek antara waktu berbuka puasa dengan dimulainya laga, cuacanya juga kini sedang panas," tuturnya. 

Pada babak semifinal nanti, Persib akan berhadapan dengan PSS Sleman. Laga ini digelar dua babak di dua tempat berbeda.

Laga pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (16/4/2021) dan laga kedua akan dihelat di Stadion Manahan Solo, pada Senin (19/4/2021). Pertandingan akan disiarkan pukul 20.30 WIB.(Muhammad Ginanjar)