Satpol PP Kota Bandung Sudah Petakan Titik-titik Rawan Kerumunan

Satpol PP Kota Bandung Sudah Petakan Titik-titik Rawan Kerumunan
Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Idris Kuswandi. (Istimewa)



INILAH, Bandung - Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Idris Kuswandi mengaku, telah melakukan pemetaan terhadap tempat rawan terjadinya kerumunan saat Ramadan. 

"Kita telah mapping terkait dugaan pelanggaran yang biasa timbul pada saat bulan Suci Ramadan," kata Idris di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Selasa (13/4/2021). 

Dia menyebut, Satpol PP Kota Bandung telah menyiapkan sebanyak 700 personil dalam rangka pengawasan selama Ramadan. Para personel tersebut, nantinya akan ditugaskan di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.


"Kita ada 700 personil. Titik yang jelas jadi perhatian yang mengganggu ketertiban umum dan masyarakat. Seperti destinasi, tempat tujuan berkumpul, dan rekreasi. Contohnya Asia Afrika, Alun-alun, Tegalega, dan Andir," ucapnya. 

Ditegaskan dia, Satpol PP Kota Bandung siap secara maksimal dalam rangka kegiatan pengawasan ketertiban selama di bulan Ramadan. Ditambahkannya, petugas Satpol PP Kota Bandung akan disiagakan selama 24 jam dalam pengawasan di bulan Ramadan. 

"Untuk pengawasan di bulan Ramadan, sudah dibentuk satuan-satuan dan unit khusus. Ada yang tugas pagi, siang dan malam. Kita 24 jam pengawasan dan penanganannya," ujar dia. (Yogo Triastopo)