Wakaf Salman dan Elfoundation Lakukan Program "Belanja Amal"

Wakaf Salman dan Elfoundation Lakukan Program "Belanja Amal"
Istimewa



INILAH, Bandung - Wakaf Salman dan Elfoundation melakukan program Belanja Amal. Hasil dari program Belanja Amal, pihaknya menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan. Salah satunya adalah paket baju muslim dari hasil donasi customer yang berbelanja.

Belanja Amal merupakan program ajakan belanja pakaian kepada customer di elzatta untuk selanjutnya disalurkan kepada saudara yang membutuhkan di desa tertinggal ataupun korban bencana. Setiap customer yang berbelanja, dapat dengan mudah turut berdonasi. Program ini dikolaborasikan dengan program 1000 Desa.

Corporate Secretary Luthfi Wisnuwardhana mengatakan, penerima manfaatnya adalah masyarakat setempat, tenaga pendidik, pengurus, serta pengelola sekolah dan masjid. Mereka bertempat di Kompleks Khairina (Desa Cimenyan), RA. Nafilatul Husna (Rancaekek), Tugu Alam (Punclut), Kampung Ilmu, Masjid Cimareme, dan Salman ITB.


"Kampung Salam menjadi tempat penyaluran selanjutnya, sekitar 125 paket akan dikirimkan ke Kampung Salam. Paket berisikan 3-4 pcs busana muslim, berupa gamis, tunic, dan baju koko," ujar Luthfi, Selasa (13/4/2021).

Dia memaparkan terkait program 1000 Desa, ini akan menjadi salah satu media bagi para donatur atau wakif, untuk membantu pembangunan sekaligus pemberdayaan desa. Desa tertinggal didorong potensinya agar bisa mengembangkan diri secara mandiri. Program ini juga membantu penyelesaian masalah masyarakat desa.

"Untuk mendukung hal tersebut, alhamdulillah dalam satu bulan ini total 306 pcs dan 75 pak bersisi 3-4 pcs telah disalurkan. Lokasi penyalurannya menjangkau beberapa desa dan masjid di Jawa Barat. Seluruh lokasi mendapat paket senilai 200 juta rupiah," ujar Luthfi.

Ini menjadi awal dari inisiatif baru membantu mereka yang membutuhkan. Dengan berbelanja untuk kepuasan diri dan keluarga, setiap orang juga bisa memberikan kepuasan bagi sesama.

"Mari kita bantu agar seluruh saudara kita merasakan kebahagiaan sejati, yang datang secara sederhana dari kebaikan kita. Kita dorong mereka untuk tetap bersemangat membangun dan mengembangkan diri sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya. Terkhusus di desa, besar harapannya penyaluran ini menjaga harapan masyarakat untuk mau terus menjadi bagian dari desa yang berdaya. Oleh karena itu, donasi terbaik untuk membantu berbagai bidang pembangunan lainnya dapat disalurkan melalui Call Center (0811-2411-444)," pungkasnya. (Okky Adiana)