Syakir Daulay Lepas Album Religi Alunan Syurga

Syakir Daulay Lepas Album Religi Alunan Syurga
istimewa



INILAH, Bandung- Menyambut bulan suci ramadan, penyanyi sekaligus aktor Syakir Daulay merilis album religi berjudul Alunan Syurga. Syakir menyuguhkan 10 lagu di album tersebut yang siap dirilis sepanjang Ramadhan 1442 Hijriah.

"Untuk lagunya banyak diciptakan Habib Hasan, kalau vocal director, Syakir sudah mengarahkan vokal sendiri. Dulu enggak bisa nyanyi, tetapi pelan-pelan belajar. Ada collabs juga sama Adiba Khanza, satu atau dua lagulah. Semuanya dikeluarkan Ramadhan tahun ini," ungkap Syakir dalam jumpa pers virtual, Senin (12/4/2021).

Menurut Syakir, album tersebut sebagai hikmah dari pandemi Covid-19. Sebab selama pandemi, Syakir banyak memiliki waktu luang untuk membuat album Alunan Syurga ini.


"Ramadhan tahun lalu kan Syakir hanya keluarin single. Nah, tahun ini, karena pandemi Covid-19, jadi punya lebih banyak waktu luang, jadi Syakir bikin satu album langsung," urainya.

Pria kelahiran Januari 2002 itu mengungkapkan judul Alunan Syurga dipilih karena dia ingin setiap orang yang mendengarkan lagu merasa tenang dan bersemangat mengejar pahala.

Bukan seperti lagu sebelumnya yang hanya menggunakan bahasa Arab, Syakir juga menambahkan bahasa Indonesia di dalamnya. Karenanya, setiap lagu yang ada di dalam Alunan Syurga ini mudah didengar dan dipahami.

"Kalau ini ada Indonesianya, musiknya juga lebih variatif, ada pop, mellow. Pokoknya macam-macam, jadi menawarkan banyak warna dalam album ini secara musiknya. Jadi Insya Allah enggak bosan kalau dijadikan playlist," ungkap Syakir.

"Pesan dalam album ini tuh pertama jadi makin cinta sama Nabi Muhammad, karena banyak selawat-selawat dan kisah-kisah Rasulullah di dalam album Alunan Syurga ini. Dan mereka juga semakin manjadi orang yang baik secara manusiawinya dan hubungan kepada Allah," ujar Syakir melanjutkan.

Adapun 10 lagu yang ada di dalam Alunan Syurga ini di antaranya ada "Sholawat Corona (Sholatullah)", "Nabiyil Huda", "Salamualaika ya Nabi", dan "Syaikhona".

Ada juga "Ya Muhaimin Yaa Salam", "Ilahilas", "Khoirol Bariyyah", "Man Ana Yaa Saikhi", "Marhaban Ya Ramadhan", dan "Yaa Rabbi Shalli".

Sebagai singel andalan dalam album ini, Syakir sendiri memiliki lagu "Sholawat Corona" dan "Ilahilas". (inilah.com)