Susah Payah Singkirkan Persebaya, Febri: Fokus Semifinal!

Susah Payah Singkirkan Persebaya, Febri: Fokus Semifinal!
Pesepak bola Persib Bandung Frets Butuan (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Arif Satria (kiri) dalam laga perempat final Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (11/4/2021). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp.



INILAH, Sleman - Persib Bandung terus melaju di Piala Menpora 2021. Kali ini, tim berjulukan Maung Bandung ini berhasil menembus babak semifinal. 

Kepastian itu terjadi setelah Persib berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya. Pangeran Biru menang dengan skor 3-2 di babak delapan besar yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021). 

Tiga gol Persib,  masing-masing diciptakan Ezra Walian di menit ke-1, Wander Luiz di menit ke-6 dan Nick Kuipers di menit ke-37. Sedangkan dua gol Persebaya dicetak Arif Satria di menit ke-62 dan Syaiffuddin di masa injury time babak kedua.


Winger Persib, Febri Hariyadi ucapkan rasa syukur dengan perolehan yang telah didapatkan. Menurutnya hasil ini berkat kerja keras pemain di lapangan. 

"ini hasil kerja keras pemain. Alhamdulilah kita lolos ke semifinal dan sekarang kita fokus ke semifinal," ungkap Febri usai pertandingan. 

Disisi lain, Kapten Persebaya, Rachmat Irianto pun mengucapkan rasa syukur meski kekalahan dialami timnya. Sebab, selama pertandingan berjalan, kerja keras dilakukan. 

"Kami bersyukur hasil ini, teman-teman sudah bekerja keras, semua punya motivasi untuk mengalahkan Persib. Kita akan perbaiki kembali. Kami akan lebih baik lagi ke depannya," kata Rachmat. 

Rachmat juga terima dengan kekalahan ini. Terlebih, kekalahan ini membuat Persebaya gagal melangkah ke babak semifinal Piala Menpora 2021. 

"Permainan teman-teman sudah baik, sudah tunjukan kualitasnya. Apa daya, kita membuang peluang. Alhasil, kita kalah 3-2. Tidak apa-apa, itu jadi pelajaran buat kami," tandasnya.(Muhammad Ginanjar)