IZI Jabar Gelar Program Booking Berkah Ramadan 1442 H

IZI Jabar Gelar Program Booking Berkah Ramadan 1442 H




INILAH, Bandung - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) akan membantu masyarakat di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal dalam bentuk program Booking Berkah Ramadan 1442 H.

Indonesia adalah bangsa dengan populasi muslim terbesar, namun sebagian saudara sesama muslim tinggal di wilayah yang masih menyandang status terdepan, terluar,
dan tertinggal. Kesejahteraan menjadi salah satu kunci untuk merawat simbol kebersamaan. Nilai kebersamaan itu jamak dikenal sebagai gotong royong yang sudah menjadi nilai luhur bangsa kita sejak dulu.

Tertinggal artinya daerah ini masih banyak penduduk miskin. Terluar, karena letaknya berbatasan dengan negara tetangga, dengan lokasi - lokasi yang sulit dijangkau karena minimnya infrastruktur. Terdepan artinya merupakan salah satu daerah prioritas penyaluran program BookingBerkah Ramadhan dari IZI.

Kepala Perwakilan IZI Jawa Barat Dian Mardiana mengatakan menghadapi bulan suci Ramadan 1442 H IZI mencanangkan beberapa program diantaranya, paket Ramadan, target penerima manfaat 13.000 jiwa. Benah Masjid / Mushola, target penerima manfaat 10 Mushola. Santunan Guru Ngaji, target penerima manfaat 150 jiwa. Paket anak sholeh, target penerima manfaat 1.000 jiwa. Paket Takjil & Ifthor, target penerima manfaat 22.000 jiwa. Sebar Alquran, target penerima manfaat 1.000 exemplar, dan lainnya.

"Program ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dalam beribadah berupa perbaikan prasarana ibadah. Selain itu, program ini juga untuk menyediakan kebutuhan bahan makanan pokok untuk keluarga dhuafa sepanjang bulan Ramadan," papar Dian, Sabtu (10/4/2021).

Menurut Dian, program tersebut juga akan didistribusikan ke wilayah Jawa Barat dimana terdapat beberapa wilayah binaan yang masih membutuhkan.

Dengan mengusung tema Ramadan "Gotong Royong Berzakat Muliakan Mustahik” membawa pesan yang sangat mendalam bagi kaum muslimin agar senantiasa saling bergotong royong membantu sesama saudara.

 

"Di bulan suci ini sehingga Allah swt akan membalasnya dengan memberi kemudahan," imbuhnya.

IZI berharap, sinergi dengan wartawan dan mitra media semakin memudahkan IZI untuk mensosialisasikan program-program Ramadan IZI agar dikenal oleh masyarakat luas. 


 

"Sehingga masyarakat berkenan untuk bergotong royong memuliakan mustahik melalui program-program yang dilaksanakan oleh IZI," ucapnya. (Okky Adiana)