Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Lima Unit Mobil di Jalan Bungur

Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Lima Unit Mobil di Jalan Bungur
net



INILAH, Bandung - Sebuah pohon berukuran raksasa di Jalan Bungur, Kota Bandung tumbang. Dalam bencana yang terjadi pada pukul 11.30 WIB tersebut, pohon menimpa lima mobil yang sedang terparkir di lokasi kejadian.

Dua pohon tumbang menimpa dua kendaraan roda empat yang tengah terparkir di sisi jalan, dan tiga unit mobil yang ada di lahan parkir sebuah rumah makan di kawasan tersebut. 

"Dua mobil itu posisinya di jalan, dan kondisinya rusak parah. Sementara yang di dalam, ada tiga mobil yang terkena pohon," kata saksi mata Dadang Arrohman di lokasi kejadian, Kamis (8/4/2021). 


Menurutnya, dalam bencana tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, arus lalu lintas sempat tertutup sehingga arus lalu lintas sementara waktu dialihkan untuk meminimalisir kemacetan. 

"Tidak ada korban jiwa karena tidak ada orang di dalam mobil saat kejadian. Saat kejadian, jalan juga tidak terlalu ramai. Tetapi jalan tertutup karena pohon dan arus lalu lintas dialihkan," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala UPT Dinas Pemukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Roslina mengatakan pihaknya langsung mengevakuasi pohon tumbang dengan bantuan alat. 

"Karena kondisi pohon. Akar pohon keropos dan kita tidak memiliki alat untuk mengecek kondisi pohon. Sementara pengecekan pohon seperti memangkas dan memotong kita rutin lakukan," kata Roslina. 

Kepada korban pohon tumbang, dituturkan dia dapat mengajukan permohonan bantuan ke DPKP3 Kota Bandung. Adapun syarat yang harus di miliki berupa surat lampiran dari kepolisian. 

"Sebenarnya itu bukan posisi untuk tempat parkir. Tetapi ini kembali kepada kemanusiaan. Maka perlu dilampirkan surat keterangan dari kepolisian, dan kita tidak bisa maksimal, hanya santunan," ucapnya. (Yogo Triastopo)