Farshad Noor Klaim Sudah Mulai Siap

Farshad Noor Klaim Sudah Mulai Siap
istimewa



INILAH, Bandung - Gelandang anyar Persib, Farshad Noor akui kondisi kebugarannya saat ini mengalami peningkatan. Bahkan jauh lebih baik dibandingkan ketika pertama kali gabung. 

Tidak hanya itu, kapten timnas Afghanistan itu merasa sudah beradaptasi dengan cuaca Indonesia. Sehingga, dia tidak merasa cepat kelelahan. 

"Sekarang hanya tinggal feeling bola dan mulai turun bertanding. Tapi soal kondisi saya sudah dalam jalur yang tepat. Jadi saya senang juga karena bisa berlatih penuh dan berharap bisa bermain penuh juga. Saya sangat antusias untuk bermain selama 90 menit," ungkap Farshad di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (8/4/2021). 


Pemain yang mengisi slot asing Asia di Persib ini mengaku senang dengan kepercayaan yang telah diberikan pada babak penyisihan grup D beberapa waktu lalu. Sebab, sudah 1,4 tahun, tidak menjalani pertandingan. 

"Tapi saya akui sangat sulit terutama di laga pertama, hanya berlatih satu kali dan bermain 10 menit itu sangat sulit bagi saya untuk mengimbangi tingkat kecepatan pemain lainnya, karena saya pikir mereka sudah berlatih sekitar tiga pekan sebelumnya jelang turnamen ini," tuturnya. 

Sementara di laga kedua, Farshad juga mengaku senang lantaran mendapatkan kesempatan bermain selama satu jam. Hal itu sangat membantunya, terutama soal adaptasi. 

"Dan setelah saya beberapa kali mengikuti latihan, saya sudah tidak merasa kelelahan lagi dan dalam jalur yang tepat. Saya pikir saya bisa bermain 90 menit tapi kita lihat nanti, tentunya pertandingan itu berbeda dengan latihan," katanya. 

Farshad memiliki tekad yang kuat untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya. Terbukti, dia terus bekerja keras mengembalikan performa terbaiknya. 

"Yang pertama tentu saya berlatih bersama grup dan setelah itu saya bangun pagi untuk berenang. Lalu bergantung pada waktu latihannya, jika berlatih pagi maka saya setelah latihan istirahat, makan dan jogging sekitar 45 menit atau satu jam. Lalu malam hari setelah makan malam, saya melakukan workout di kamar saya. Saya sangat senang dengan itu karena dalam empat hari saya turun 5 kilogram," bebernya. 

Pemain yang mengenakan nomor punggung 5 di Persib ini menyadari butuh upaya keras untuk bisa mengembalikan performa terbaiknya. Sehingga latihan tambahan harus dilakukan. 

"Jadi saya mengerjakan latihan tambahan dan tentunya ketika kami akan bertanding, semisal satu hari sebelumnya, saya tidak melakukan itu. Karena saya harus fit dan tetap dalam bentuk terbaik, segar untuk pertandingan. Tapi dalam 2-3 hari sebelum laga, saya mengerjakan latihan mandiri saya juga untuk memastikan setiap hari kondisi saya makin membaik," jelasnya. 

Terkait mengenai Persebaya Surabaya yang akan menjadi lawannya di babak delapan besar Piala Menpora 2021, pemain jebolan PSV Eindhoven ini mengaku sudah mengetahuinya. Kedua tim akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021). 

"Saya rasa normal bagi kami untuk berada disana dan bermain dengan fight, tampil dengan permainan sepak bola yang lebih bagus dan memenangi pertandingan. Itu hal yang harus kami pikirkan dan jangan berpikir soal perpanjangan waktu atau kekalahan, terpenting adalah berpikir untuk menang, mengerjakan tugas dengan baik dan lolos ke babak berikutnya," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)