Persib Keterbatasan Anggaran Hadapi Babak 8 Besar Piala Menpora 2021

Persib Keterbatasan Anggaran Hadapi Babak 8 Besar Piala Menpora 2021
istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts beberkan alasannya mengenai jumlah pemain yang diboyong untuk menghadapi Persebaya Surabaya. 

Maung Bandung hanya berkekuatan 20 pemain di babak delapan besar Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021). 

Menurutnya, jumlah skuat tersebut disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki Persib Bandung. Terlebih, babak delapan besar hanya berjalan satu pertandingan. 


"Jangan lupa klub sedang dalam kesulitan kondisi keuangan saat ini. Jadi ketika kami besok melakukan perjalanan ke Yogyakarta, kami hanya mempunyai kuota tertentu untuk melakukan perjalanan," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (8/4/2021). 

Pelatih asal Belanda ini mengaku hanya diberikan sejumlah kamar. Belum lagi, Persib juga memboyong para ofisialnya. Sehingga akan mengakibatkan keterbatasan. 

"Jadi mungkin besok atau nanti kami harus segera membuat keputusan siapa yang akan pergi. 20 pemain saja dan 10 ofisial," bebernya.

Namun, lanjutnya, jumlah itu bisa lebih banyak apabila Persib berhasil lolos ke babak semifinal. Sebab laga tersebut digelar sebanyak dua pertandingan. 

"Jika kami lolos ke semifinal, karena kami mendaftarkan 28 pemain, kami akan membawa ke-28 pemain karena kami akan bermain 3-4 laga lagi ke depannya. Jadi tentu kami perlu pemain tambahan lagi," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)