Kembali ke Sleman, Robert Alberts Tak Peduli

Kembali ke Sleman, Robert Alberts Tak Peduli
istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak peduli meski timnya harus kembali melakukan perjalanan ke Sleman, Yogyakarta. Menurutnya hal itu sudah menjadi risiko. 

Pada babak penyisihan grup D, Persib harus bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Usai fase grup berakhir, pasukan Maung Bandung memutuskan untuk pulang ke Bandung. 

Tak sampai sepekan di Bandung, Persib harus kembali bergegas ke Sleman, Yogyakarta. Pasalnya, babak delapan besar Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persib kontra Persebaya Surabaya ditentukan untuk digelar di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/4/2021). 


"Tidak peduli dimana kami bermain dan membutuhkan lagi perjalanan selama 9 jam menggunakan bus besok. Itu yang harus kami persiapkan," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (8/4/2021). 

Kondisi ini, kata Robert, dipastikan dirasakan juga oleh seluruh tim lainnya termasuk Persebaya Surabaya. Terlebih, Bajul Ijo baru menjalani pertandingan terakhirnya di babak grup C pada Rabu (7/4/2021) kemarin. 

"Itu juga sama dengan Persebaya karena mereka juga harus duduk di bus karena tidak bisa melakukan penerbangan," katanya. 

Karena itu, Robert memastikan tidak akan menjadikan alasan meski timnya harus kembali melakukan perjalanan panjang dalam menghadapi babak delapan besar Piala Menpora 2021 ini. 

"Ini normal di sepak bola dan harus menerima untuk tampil dimanapun," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)