Dieksekusi ke Sukamiskin, Imam Nahrowi Diisolasi 2 Pekan

Dieksekusi ke Sukamiskin, Imam Nahrowi Diisolasi 2 Pekan
istimewa



INILAH, Bandung- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang juga terpidana kasus hibah dana KONI Imam Nahrawi jalani masa pengenalan lingkungan (Mapenaling) selama dua pekan setelah dieksekusi KPK ke Lapas Sukamiskin. 

 

Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar  menyebutkan Imam Nahrowi dieksekusi KPk Rabu (7/4/2021), dan akan menalani Mapenaling terlebih dahulu, semua gerakkannya dibatasi selama dua pekan sebelum nantinya dimasukan ke sel. 


 

"Iya, ikut mapenaling dia dua minggu. Belum (dimasukkan ke kamar hunian), masih dibatasi geraknya," katanya, Kamis (8/4/2021).

 

Sebelum masuk ke Lapas, sebagai antisipasi dan protokol kesehatan pihaknya telah melakukan tes swab. Jadi mapenaling selama dua pekan, sekaligus isolasi mandiri. Lantaran di masa pandemi ini semua napi yang masuk harus diisolasi terlebih dulu sebelum masuk sel hunian. 

 

"Kondisi kesehatannya alhamdulillah baik. Iya (diisolasi), kan makanya dua minggu kita isolasi," ujarnya.

 

Seperti diketahui  mantan Menpora Imam Nahrawi telah divonis 7 tahun karena tersandung dalam kasus suap terkait dana hibah dari Kemenpora untuk KONI. Saat ini Imam akan dieksekusi untuk dikirim dan dimasukkan ke Lapas Kelas IA Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. (Ahmad Sayuti)