Ini Tanggapan Robert Alberts Mengenai Ekspektasi Bobotoh kepada Persib di Piala Menpora 2021

Ini Tanggapan Robert Alberts Mengenai Ekspektasi Bobotoh kepada Persib di Piala Menpora 2021
istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak merasa terbebani meski ekspektasi besar ditunjukan para Bobotoh di Piala Menpora 2021. 

Pasalnya, Persib yang tidak memiliki target, justru berhasil lolos ke babak delapan besar. Bahkan menjadi jawara grup Piala Menpora 2021 dengan status tak pernah kalah. 

Tim berjulukan Maung Bandung ini mengantongi 7 poin hasil dari imbang 1-1 melawan Bali United, menang 3-1 atas Persita Tangerang dan menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh. 


Robert hanya berharap ekspektasi Bobotoh bisa menjadi pelecut bagi pemainnya. Sehingga lebih bersemangat dalam setiap menjalani pertandingannya. 

"Saya rasa itu bagus, bagus untuk suporter karena ada yang harus kami perbuat sesuai dengan keinginan mereka melaju lebih jauh di turnamen," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (7/4/2021) 

Pelatih asal Belanda ini mengatakan selama ini, para pemainnya juga berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik di setiap pertandingan yang dihadapi. Terbukti, di fase grup bisa menempati peringkat teratas. 

"Seperti yang saya katakan di beberapa kesempatan, tentu kami juga ingin memenangkan setiap laga. Tapi harus realistis juga bagaimana meraih kemenangan itu," katanya. 

Robert mengatakan jika Persib berhasil memenangkan pertarungan, Maung Bandung berhak melanjutkan ke fase berikutnya. Tentunya ini menjadi target Persib yang ingin bermain sebanyak mungkin di Piala Menpora 2021, termasuk untuk bisa menembus babak final. 

"Turnamen ini juga bukan soal kemenangan, bukan satu tim yang menang tapi semua, Liga 1 dan Liga 2 mereka adalah juaranya jika turnamen ini bisa membuat Liga dapat izin digelar kembali," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)