Ini Target Persib di Piala Menpora 2021 Setelah Lolos ke Babak Delapan Besar

Ini Target Persib di Piala Menpora 2021 Setelah Lolos ke Babak Delapan Besar
istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan gelar juara, tetap bukan menjadi target utama timnya di Piala Menpora 2021. Sebaliknya, turnamen pramusim itu hanya dijadikan ajang pemanasan sebelum menghadapi Liga 1 2021. 

Menurutnya, target itu tidak akan pernah berubah sekalipun saat ini Maung Bandung sudah lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.  Bahkan menjadi juara grup D dengan status tak pernah kalah. 

"(Target) masih sama seperti laga pertama (fase grup). Yang kami inginkan sebelumnya untuk lolos ke perempat final adalah kami masih ingin bermain," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (7/4/2021). 


Pelatih asal Belanda ini senang lantaran targetnya di fase grup tercapai. Timnya bisa kembali melanjutkan pertandingan dengan melangkah ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. 

"Kami lolos ke perempat final dan ingin terus lolos ke babak berikutnya adalah tetap bermain," katanya. 

Robert berkeinginan para pemainnya bisa menjaga ritme dan mental dalam menjalani pertandingan. Sebab sudah satu tahun tidak menjalani pertandingan akibat pandemi Covid-19. 

"Jadi itu bagian yang pentingnya. Karena ketika kami bisa lolos ke semifinal, kami mendapat garansi untuk memainkan tiga laga lainnya dan paling banyak bisa bermain di empat laga. Jadi kami membidik bagaimana bisa bermain sebanyak mungkin," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)