Supardi: Henhen-Bayu Masa Depan Persib

Supardi: Henhen-Bayu Masa Depan Persib



INILAH, Bandung - Tiga kali menjalani laga Piala Menpora, Persib tanpa sang kapten, Supardi Nasir. Posisinya sebagai bek kanan pun diisi Henhen Herdiana dan Bayu Mohamad Fiqri.

Supardi pun mengaku terkesan dengan penampilan kedua bek muda itu yang mengisi posisi andalannya. Dia pun memberi apresiasi terhadap Henhen Herdiana dan Bayu Mohamad Fiqri. Menurutnya, kedua pemain itu memiliki masa depan yang cerah.

"Tapi jangan cepat puas. Terus berlatih, terus menampilkan yang terbaik, jangan terlena dengan pujian. Itu pesan pemain muda, mereka masa depan Persib tentunya dan masa depan Indonesia. Tentunya (masih berjuang) dalam sepak bola kompetisi hal biasa," katanya.


Soal posisinya setelah kembali ke Persib, Supardi menyatakan itu semua tergantung pelatih. "Pelatih punya cara style of play bermain beda-beda tidak jadi masalah buat saya. Tugas saya berlatih ketika pelatih butuh saya, saya harus siap," tegasnya.

Pemilik nomor punggung 22 itu langsung terlibat dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (7/4/2021). 

Sebelumnya, Supardi harus meninggalkan tim untuk mengikuti lisensi kepalatihan B PSSI atau setara dengan B AFC. Alhasil, dia harus absen saat Persib melakoni babak penyisihan grup Piala Menpora 2021.

Supardi mengaku senang bisa kembali ke tim. Namun, dia tak memungkiri memerlukan kinerja lebih keras untuk bisa mengembalikan kondisi fisiknya, mengingat tiga pertandingan sudah dilewatinya. 

"Saya sangat sekali bisa gabung tim tentunya. Saya akan berusaha kembalikan kondisi dulu berusaha untuk memotivasi diri sendiri untuk sementara," kata Supardi usai menjalani sesi latihan. (muhammad ginanjar)