Persib Mulai Fokus Persiapan Hadapi 8 Besar Piala Menpora 2021

Persib Mulai Fokus Persiapan Hadapi 8 Besar Piala Menpora 2021
Asisten Pelatih Persib Bandung, Budiman. (muhammad ginanjar)



INILAH, Bandung - Asisten Pelatih Persib Bandung, Budiman memastikan timnya sudah melakukan evaluasi usai melakoni fase grup Piala Menpora 2021. Tujuannya agar bisa tampil maksimal di babak delapan besar.

Evaluasi itu, dikatakan Budiman dilakukan cukup menyeluruh. Hingga masuk dalam penentuan pemain yang akan tampil di babak delapan besar nanti.

"Kemarin kita sudah ada pembicaraan tim pelatih dan mulai latihan lagi besok untuk mementukan siapa yang bisa menjadi starter di delapan besar ini. Mudah-mudahan semua pemain bisa lebih bagus lagi dari babak penyisihan kemarin," harap Budiman di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (6/4/2021).


Terkait mengenai kekurangan, pelatih yang mengantarkan Persib U-19 juara di Liga 1 U-19 pada musim 2018 itu menilai fisik menjadi persoalannya. Wajar, lantaran para pemainnya sudah hampir satu tahun tidak menjalani pertandingan akibat pandemi Covid-19.

"Mungkin karena kita setahun tidak mendapatkan permainan, kompetisi jadi touch-nya kurang. Tapi di pertandingan kedua dan ketiga mulai ada progres. Mudah-mudahan di delapan besar kita lebih bagus lagi dan Coach Robert sudah bisa menentukan siapa pemain yang bisa jadi starter nanti," harapnya kembali.

Sejauh ini, Budiman mengaku masa persiapan sudah dilakukannya dalam menghadapi babak delapan besar ini. Diharapkan berjalan lancar agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

"Ini suatu prestasi kalau kita bisa melampaui target yang ditentukan. Dan ini yang ada dalam diri setiap pemain, harus memberikan yang terbaik buat tim setiap pertandingan, harus ada progres. Sama juga besok di delapan besar harus ada keinginan untuk bisa lolos ke semifinal," pungkasnya. (muhammad ginanjar)