Ini Penilaian Luizinho Passos Mengenai Performa 3 Kiper Persib di Piala Menpora 2021

Ini Penilaian Luizinho Passos Mengenai Performa 3 Kiper Persib di Piala Menpora 2021
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan. (Bambang Prasethyo)



INILAH, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos memberikan penilaian positif kepada tiga kipernya. Baik itu I Made Wirawan, Dhika Bayangkara maupun Teja Paku Alam. 

Pasalnya, dikatakan Passos, ketiga anak asuhnya itu tampil sangat baik selama dipercaya untuk turun di babak Grup D Piala Menpora 2021. Alhasil, Persib berhasil lolos ke babak delapan besar. 

Bahkan, tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi jawara grup D usai menorehkan 7 poin. Hasil dari imbang 1-1 lawan Bali United, menang 3-1 atas Persita Tangerang dan menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh. 


"Penilaian saya terhadap tiga kiper sangat positif. Saya senang dengan penampilan Made, Dhika dan Teja. Tapi sekarang kita bekerja keras agar selalu berkembang," ujar Passos saat dihubungi. 

Pelatih asal Brasil ini pun tidak mempermasalahkan meski ketiga anak asuhnya itu mengalami kebobolan di setiap laganya. Baik itu I Made Wirawan, Dhika Bayangkara maupun Teja Paku Alam. 

"Saya tidak melihat adanya masalah, tentu kami bekerja untuk tidak kebobolan. Tapi konteks penilaian saya pada keseluruhan game, postur, komando dan etika mereka. Yang paling penting adalah kiper membantu tim untuk mendapatkan kemenangan. Saya sangat puas dengan penampilan dari tiga kiper," tegasnya. 

Meski demikian, pelatih yang sebelumnya menangani Borneo FC ini belum bisa memutuskan nama kiper yang akan dipercaya tampil di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Menurutnya, diperlukan pembahasan lebih lanjut dengan pelatih kepala Robert Rene Alberts, termasuk dengan kesiapan masing-masing kipernya itu. 

"Kami akan memutuskan pekan ini siapa kiper yang akan bermain di babak delapan besar. Tentu kami akan berdiskusi dengan coach Robert dan memutuskan siapa yang akan jadi kiper. Tapi saya yakin siapapun yang bermain di game nanti akan mendedikasikan dirinya untuk menunjukkan yang terbaik," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)