Madrid vs Liverpool, Hari Pembalasan!

Madrid vs Liverpool, Hari Pembalasan!
Mohamed Salah. (Net)



SUDAH  dua tahun lebih Liverpool menantikan pertarungan melawan Real Madrid. Ada dendam yang ingin mereka tuntaskan.

Pada akhirnya, kedua tim ini benar-benar bertarung di babak perempatfinal Liga Champions tahun ini. Madrid dapat giliran lebih dulu jadi tuan rumah dengan menjamu The Reds, Rabu (7/4) dini hari WIB.

"Hanya lebih dari dua tahun yang lalu kami menghadapi mereka dan itu adalah malam yang sulit bagi kami, jadi mendapatkan kesempatan untuk melawan mereka lagi itu keren," Klopp mengungkapkan.


Madrid membungkam Liverpool 3-1 dalam laga final Liga Champions tahun 2018 lalu. Ketika itu, Si Merah mengalami kejadian-kejadian aneh yang membuat mereka tersungkur. Dimulai dari cedera Mohamed Salah pada awal laga, hingga dua blunder fatal Lloris Karius yang membuat Los Merengues menang mudah.

Klopp mengaku sudah move on dari kegagalan. Toh, Liverpool sudah berhasil menuntaskan rasa penasaran mereka dengan merajai Liga Champions di tahun 2019, atau setahun setelah dikalahkan Madrid.

"Saya tahu ini fase yang berbeda. Saya hanya meyakini kami benar-benar siap menghadapi mereka. Tak diragukan lagi," lanjut Klopp.

Liverpool sendiri sedang dalam momentum kebangkitan setelah terpuruk di pentas Liga Primer Inggris. Terakhir, mereka sukses menang telak tiga gol tanpa balas di kandang Arsenal, akhir pekan lalu.

Diogo Jota jadi pahlawan Liverpool di kandang Arsenal. Dia sukses mencetak gol pertama  Si Merah setelah masuk sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua.

Jota menyebut satu kunci yang bisa membuat timnya lebih mudah mengatasi Madrid. Itu terkait kinerja lini belakang. Ya, dia ingin Si Merah clean sheet alias berusaha tak kebobolah.

"Semua orang bekerja keras dan baik dan sekarang kami memiliki pertandingan sulit melawan Real dan kami ingin melakukannya juga," sambung Jota.

Diogo Jota mengaku ia tak masalah dijadikan sebagai pemain pengganti. Sebab apa pun statusnya, ia akan tetap berusaha memberikan kontribusi nyata.

"Tidak masalah jika Anda memulai di starting XI atau di bangku cadangan, Anda harus siap untuk membuat dampak. Itulah yang saya lakukan hari ini dan itulah yang selalu ingin saya lakukan," tegas Jota.

Sementara itu Pelatih Madrid, Zinedine Zidane berharap dua pemain andalannya siap tempur melawan Liverpool. Mereka Eden Hazard dan Federico Valverde.

Kedua pemain tengah itu sedang berjuang memulihkan kondisi setelah dibekap cedera. Keduanya tak turun membela Madrid saat menang 2-0 melawan Eibar di ajang La Liga, akhir pekan lalu.

“Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan kembali Valverde dan Hazard. Kita akan lihat nanti," lugas Zidane. (bsf)

HEAD TO HEAD
26/05/18: Madrid 3-1 Liverpool
04/11/14: Madrid 1-0 Liverpool
22/10/14: Liverpool 0-3 Madrid
10/03/09: Liverpool 4-0 Madrid
25/02/09: Madrid 0-1 Liverpool

LIMA LAGA TERAKHIR MADRID
03/04/21: Madrid 2-0 Eibar
20/03/21: Celta Vigo 1-3 Madrid
16/03/21: Madrid 3-1 Atalanta
13/03/21: Madrid 2-1 Elche
07/03/21: Madrid 1-1 Atletico

LIMA LAGA TERAKHIR LIVERPOOL
03/04/21: Arsenal 0-3 Liverpool
15/03/21: Wolves 0-1 Liverpool
10/03/21: Liverpool 2-0 RB Leipzig
07/03/21: Liverpool 0-1 Fulham
04/03/21: Liverpool 0-1 Chelsea

PRAKIRAAN PEMAIN
Real Madrid (4-3-3)
Courtois (GK) Mendy, Nacho, Varane, Vazquez (B) Kroos, Casemiro, Modric (T) Junior, Benzema, Asensio (D)
Pelatih: Zinedine Zidane
Liverpool (4-3-3)
Alisson (GK) Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson (B) Thiago, Fabinho, Wijnaldum (T) Salah, Jota, Mane (D)
Pelatih: Jurgen Klopp