Kondisi Fisik Persib Masih 60-70 Persen

Kondisi Fisik Persib Masih 60-70 Persen
istimewa



INILAH, Bandung - Persib Bandung masih memiliki banyak PR alias pekerjaan rumah meski berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Hal itu diutarakan pelatih fisik, Yaya Sunarya. 

Menurut Yaya, saat ini para penggawa Persib dalam kondisi fisik yang berada di posisi 60 sampai 70 persen. Artinya, itu masih jauh dari kata ideal untuk bertanding di kompetisi, khususnya Liga 1 2021.

"Masih jauh dari ideal. Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya," ujar Yaya dilansir laman resmi Persib, Senin (5/4/2021). 


Pada babak grup, dikatakan Yaya, para pemain diminta kejujurannya mengenai kesiapannya dalam menjalani pertandingan. Sehingga, pihaknya bisa memberikan waktu yang tepat untuk memberikan kesempatan bermain. 

"Dalam artian pemain sanggup berapa menit. Jadi kami tidak canggung bertanya kepada pemain untuk hal tersebut," tambahnya.

Namun, Yaya optimis kondisi kebugaran pemainnya terus meningkat. Terlebih, saat ini Persib dinyatakan lolos melaju ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. 

"Kami berharap bahwa kondisi fisik terus meningkat. Kami coba untuk mengembangkan kondisi fisik ini dengan turnamen," ucapnya. (Muhammad Ginanjar)