Skuat Persib Diliburkan

Skuat Persib Diliburkan
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Skuat Persib Bandung diliburkan usai melakoni babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 terhitung hingga Selasa (6/4/2021).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan jatah libur itu harus diberikan kepada para pemainnya. Sebab, para pemainnya terlihat kelelahan meski hanya menjalani tiga pertandingan. 

Menurutnya, banyak alasan rasa lelah itu menghampiri para pemainnya. Selain karena hanya memiliki persiapan selama kurang dari tiga pekan, para pemainnya harus melakukan perjalanan panjang menggunakan bus untuk bisa sampai ke Sleman, Yogyakarta. 


Robert berharap dengan masa libur yang diberikan, bisa membuat para pemainnya lebih bersemangat dalam menjalani pertandingan. Terlebih, timnya lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. 

"Kami rencana kembali berlatih Selasa. Kami butuh istirahat beberapa hari dan mengumpulkan lagi semangat," kata Robert dilansir laman resmi Persib, Senin (5/4/2021).

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengaku belum mengetahui calon lawan yang akan dihadapi timnya di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Pasalnya calon lawannya di grup C, masih menyisakan satu pertandingan. 

Selain itu, pelatih berusia 65 tahun ini juga belum mengetahui venue pertandingan yang akan dijalani Persib. Venue akan ditentukan tergantung dari calon lawannya.

"Setelah itu kami akan kembali berlatih sebelum kembali berangkat ke tempat yang masih belum kami ketahui," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)