Cerita Dedi Kusnandar Soal Gol Ferdinand Sinaga

Cerita Dedi Kusnandar Soal Gol Ferdinand Sinaga
istimewa



INILAH, Bandung - Keberhasilan Ferdinand Alferd Sinaga dalam mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh ternyata sudah diprediksi Dedi Kusnandar. Bahkan itu terjadi sebelum pertandingan dimulai. 

Saat itu, Dedi yakin Ferdinand bakal mencetak gol pertamanya di Persib musim 2021 ini saat melawan Persiraja Banda Aceh di laga terakhir babak grup D Piala Menpora 2021, Jumat (2/4/2021). 

Benar saja, striker kelahiran Bengkulu itu berhasil mencetak gol pertamanya. Bahkan menjadi penentu kemenangan Persib atas Persiraja dengan skor 2-1. 


"Saya bilang kepada Ferdinand, kamu pasti cetak gol pada pertandingan nanti (kemarin). Ferdinand hanya senyum dan menganggap candaan sepertinya dengan kata-kata saya itu," ungkap Dedi dilansir laman resmi Persib. 

Meski demikian, pemain yang akrab disapa Dado itu merasa prediksinya meleset ketika Ferdinand gagal memaksimalkan peluang di menit ke-81. Padahal posisi pemain bernomor punggung 6 itu sudah lolos dari penjagaan kiper. 

Sayangnya, bola yang dilesatkan melebar jauh dari gawang. Raut kekecewaan pun ditunjukan Ferdinand kala itu. 

"Saya sempat berpikir, feeling saya salah ternyata. Tapi, pas Ferdinand mencetak gol, saya langsung menghampirinya dan bilang, feeling saya benar," tuturnya. 

Keberhasilannya mengalahkan Persiraja, membuat Persib berhak lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Namun, saat ini Persib masih menunggu calon lawan lantaran pertandingan grup C baru akan berakhir pada 7 April mendatang. (Muhammad Ginanjar)