Persib Kelelahan

Persib Kelelahan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (istimewa)



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terang-terangan menyebut bahwa para pemainnya mengalami kelelahan usai menjalani babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Menurutnya, hal itu wajar terjadi sekalipun hanya tiga pertandingan. Sebab, para pemainnya belum memiliki persiapan yang maksimal dalam menghadapi Piala Menpora 2021.

Persib hanya memiliki waktu persiapan kurang dari tiga pekan usai menjalani libur panjang seiring tertundanya kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi Covid-19. "Sangat kelelahan," ujar Robert.


Meski demikian, rasa lelah para pemain Persib terbayarkan. Pasalnya, Persib berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Bahkan, tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi jawara grup D usai mengumpulkan 7 poin hasil dari imbang 1-1 melawan Bali United, menang 3-1 atas Persita Tangerang dan 2-1 atas Persiraja Banda Aceh.

Namun, Robert menilai para pemainnya masih memiliki banyak kekurangan. Terutama dalam memanfaatkan penyelesaian akhir.

Seperti saat melawan Persiraja Banda Aceh di laga terakhir babak penyisihan grup. Pelatih berusia 65 tahun ini menilai seharusnya timnya bisa lebih banyak menciptakan gol.

"Saya pikir hasil akhirnya sedikit kurang ideal karena kami seharusnya bisa mencetak 4 sampai 3 gol. Ada banyak peluang bagus yang kami miliki, tapi itulah hasilnya. Kami masih dalam tahap di awal musim usai satu tahun (tidak bermain)," jelasnya.

Saat ini Persib masih menunggu lawan di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Saat ini calon lawannya yang berada di Grup C masih melangsungkan pertandingan hingga Rabu (7/4/2021) mendatang. (muhammad ginanjar)