MPL Indonesia: Genflix Aerowolf Tumbangkan EVOS Legends, RRQ Hoshi Perkuat Posisi

MPL Indonesia: Genflix Aerowolf Tumbangkan EVOS Legends, RRQ Hoshi Perkuat Posisi
Ilustrasi (antara)



INILAH, Bandung - Setelah membungkam Onic Esport, Jumat (2/4), Genflix Aerowolf kembali mengalahkan tim yang berada di zona atas klasemen, yakni EVOS Legends, dalam pertandingan hari kedua pekan keenam Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7, Sabtu.

Genflix Aerowolf dengan line up Bottle, Clay, Fredoqt, Rinazmi dan Watt berhasil melumpuhkan Antimage, Clover, Ferxiic, Luminaire dan Rekt dari EVOS Legends.

Pada gim petama, Bottle dan Clay mendapatkan tekanan dari EVOS Legends, namun berhasil bertahan. Bahkan, Rinazmi melakukan perlawanan bahkan membalikkan keadaan.


Dinobatkan menjadi MVP of the game, Rinazmi dengan hero Alice yang dimilikinya, menorehkan 15 kill participation, yang sekaligus membuat Genflix Aerowolf mengamankan gim pertama dengan 25 berbanding 14 poin kill dalam 27 menit 31 detik permainan.

Pada gim kedua, EVOS Legends tampaknya tidak dapat berkutik. Genflix Aerowolf berhasil mematahkan dominasi EVOS Legends yang belakangan tak terkalahkan.

Permainan tarik ulur membuat gim kedua berjalan sengit. Gim akhirnya berakhir pada menit ke-13 dengan skor 18 poin kill berbanding 11 poin kill, yang mengantarkan kemenangan sapu bersih 2-0 untuk Genflix Aerowolf.

RRQ Hoshi vs Geek Fam

Sementara itu, hari kedua pekan keenam juga mempertemukan RRQ Hoshi dengan Geek Fam. Sang juara bertahan MPL Indonesia itu bangkit dan berhasil memantapkan diri di posisi klasemen dengan kemenangan 2-0.

RRQ Hoshi mengamankan gim pertama, dengan Alberttt, Psychoo, R7, Skylar dan Vynn berada di line-up formasi pemain. Sementara, penggawa Geek Fam, Adam, Babywww, Frzz, RenV dan Zunz tidak dapat berkutik.

Geek Fam kehilangan banyak momentum dan kehilangan source yang seharusnya dimiliki -- dengan turret 9 banding 0, lord 1 banding 0, turtle 3 banding 0. Bahkan, Geek Fam hanya memiliki 2 purple buff dan 2 orange buff.

Geek Fam tak berdaya menahan gempuran dari RRQ Hoshi dengan perbandingan 20 dan 5 poin kill dalam 13 menit 7 detik permainan.

Gim kedua, RRQ Hoshi tak memberi jeda. Dengan 12 menit 55 detik permainan RRQ Hoshi menorehka 23 poin kill dengan hanya menyisakan 4 poin kill untuk Geek Fam.

Geek Fam yang biasanya selalu memenangi pertarungan untuk mendapatkan turtle kali ini harus menerima kenyataan kehilangan turtle sama sekali, bahkan hanya memiliki 1 turret.

Kemenangan untuk RRQ Hoshi yang saat ini memantapkan posisi keempat klasemen MPL Indonesia Season 7.

Bigetron Alpha vs Aura Fire

Bigetron Alpha mengalahkan Aura Fire 2-0 tanpa balas dalam pertandingan hari kedua pekan keenam MPL Indonesia Season 7.

Aura Fire dengan line-up High, Qeira, Vaanstrong, Vanss, God1va memegang kendali pada awal gim pertama. Namun, pada pertengahan gim kendali diambil alih oleh Branz, Kyy, Matt, Renbo dan Rippo.

Renbo, yang menjadi MVP of the game dengan menggunakan hero Cecilion, menghentikan game dalam waktu  23 menit 55 detik dengan skor 14 poin kill berbanding 8 poin kill.

Pada gim kedua Aura Fire mencoba untuk memperbaiki line-up dengan pertukaran permain FaceHugger dan Kabuki masuk menggantikan Qeira dan God1va. Namun, strategi tersebut tampaknya tidak menghentikan langkah Bigetron Alpha yang mendominasi pertandingan.

Kemenangan Bigetron Alpha tidak lepas dari set-up yang tunjukkan Matt, yang menjadi MVP of the game dengan 9 total kill participation. Bigetron Alpha mengemas gim kedua dengan 13 poin kill dan hanya menyisakan 5 poin kill untuk Aura Fire dalam 13 menit 38 detik permainan.

Pertandingan tersebut lagi-lagi mematahkan mimpi Aura Fire untuk mencetak kemenangan di MPL Indonesia Season 7. Kapten Aura Fire, God1va, mengatakan telah menemukan permasalahan di timnya.

"Permasalahan banyak faktor. MPL ini turnamen besar banget, banyak player baru yang main di MPL. Ini main di panggung, masalah belum lepas, faktor kecil sih. Faktor kecil tapi terlalu banyak," ujar God1va, dalam sesi wawancara setelah pertandingan, dikutip dari laman YouTube MPL Indonesia.

"Bonding dekat. Kita anak-anak sudah dekat tinggal game in-nya. Harapannya sisa match menang. Kalau kalah ya tetap kasih tontonan terbaik."

"Buat yang dukung Aura maaf, makasih sudah dukung kita terus. Kita bakalan try had," dia menambahkan. (antara)