Istri Ridwan Kamil Tinjau Sentra Vaksin RSUI Depok

Istri Ridwan Kamil Tinjau Sentra Vaksin RSUI Depok
Istri Ridwan Kamil Atalia Praratya meninjau Sentra Vaksin Indonesia Bangkit . (antara)



INILAH, Depok - Istri Ridwan Kamil Atalia Praratya meninjau Sentra Vaksin Indonesia Bangkit di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Kota Depok Jawa Barat yang melaksanakan vaksinasi dengan sistem layanan tanpa turun dari kendaraan.

"Saya harap sentra vaksin seperti ini bisa juga hadir di wilayah lain Jawa Barat, sehingga banyak lagi masyarakat mendapatkan vaksinasi," kata Atalia di sela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi di pelataran parkir RSUI Depok, Kamis.

Atalia mengatakan Sentra Vaksin Indonesia Bangkit yang merupakan kolaborasi dari berbagai pihak ini akan mencapai target-target yang ditetapkan pemerintah sehingga mencapai herd immunity di masyarakat.


"Pertama yang kita dorong adalah lansia untuk mendapatkan vaksinasi dan juga masyarakat lainnya yang mempunyai resiko tinggi juga segera mendapat vaksinasi," katanya.

Menurut Atalia, masyarakat perlu terus diberi pemahaman akan pentingnya vaksinasi. Jadi jangan sampai ketika pemerintah sudah siap melakukan vaksinasi namun masyarakat tidak datang.

"Mari kita saling mengingatkan dan seling membantu. Pak Gubernur (Ridwan Kamil) vaksinasi adalah bentuk bela negara, dengan vaksin Insya Allah kita terbebas dari penyakit," ujarnya.

Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menggelar program vaksinasi “Indonesia Bangkit” dengan sistem layanan tanpa turun kendaraan di RSUI Kampus Depok, yang dilaksanakan selama dua bulan, dari 22 Maret hingga 21 Mei 2021 di Parkiran RSUI Depok.

Dengan metode tanpa turun  ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan vaksinasi. Jadi tinggal datang dan pasien ini tetap berada di mobil, tidak perlu turun dari kendaraannya," kata Koordinator Lapangan Vaksinasi drive-thru RSUI, Sukihananto.

Program vaksinasi ini merupakan jenis kerja sama Pentahelix, di mana RSUI sebagai penyelenggara, XL Axiata sebagai sponsor utama, Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat sebagai penyedia vaksin, dan program komunitas seperti benihbaik.com sebagai koordinator di lapangan. (antara)