Media di Kota Bogor Diimbau Siarkan konten Dakwah Saat Ramadan

Media di Kota Bogor Diimbau Siarkan konten Dakwah Saat Ramadan
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. (antara)



INILAH, Bogor - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengimbau media massa menyiarkan konten dakwah dengan segmen segala usia selama bulan Ramadhan 1442 H, mulai 12 April 2021.

"Siaran di media pada bulan Ramadan, banyak yang bisa disisipi dengan konten dakwah," kata Dedie A Rachim di Kota Bogor, Kamis (1/4).

Menurut Dedie A Rachim, menjelang bulan Ramadan, media perlu membuat materi siaran dengan sisipan konten dakwah untuk segala usia.


"Pada pandemi Covid-19 saat ini, aktivitas lebih banyak dilakukan di rumah, termasuk aktivitas menonton siaran televisi dan mendengarkan siaran radio.

"Di Kota Bogor ada sekitar 20 stasiun radio yang masih aktif mengudara. Bahkan beberapa di antaranya adalah radio dengan konten khusus Islami. Jadi selama bulan Ramadhan, materi siarannya bisa disisipi dengan konten dakwah," katanya.

Menurut dia, materi siaran radio yang bervariasi menjadi sarana alternatif dakwah bagi pendengar radio, khususnya para pemuda. Karena itu, materi siarannya harus disesuaikan dengan segmen usia pendengarnya, sehingga pendengarnya tetap menikmati.

Dedie mencontohkan, konten dakwah pada siaran radio seperti kuliah tujuh menit, atau talkshow yang menyisipkan kutipan ayat Al-Quran dan Hadis Nabi. (antara)