Persib Hanya Butuh 1 Poin Hadapi Persiraja, Ini Tanggapan Robert

Persib Hanya Butuh 1 Poin Hadapi Persiraja, Ini Tanggapan Robert
dok/inilahkoran



INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak memiliki strategi khusus dalam menghadapi Persiraja Banda Aceh di laga terakhir grup D Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4/2021). 

Menurutnya, tidak ada strategi yang spesifik yang harus dilakukannya. Sebab tujuannya di Piala Menpora 2021 ini hanya ingin membuat para pemainnya bermain sepak bola. 

"Ada hasrat untuk bermain sepak bola dari pemain karena mereka tidak bermain selama satu tahun. Tujuan utamanya adalah bermain sepak bola," ujar Robert dalam prematch press conference virtual, Sleman, Yogyakarta, Kamis (1/4/2021). 


Meski demikian, pelatih asal Belanda ini tak menampik kemenangan juga ingin dicapainya. Terlebih, Persib hanya butuh hasil imbang saat lawan Persiraja Banda Aceh untuk bisa lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. 

"Tapi alasan utama adalah berharap semua bisa menikmati permainan, mengawali lagi musim baru lagi pada sepak bola di Indonesia dan saya tetap mengingatkan itu karena lebih penting ketimbang memenangkan laga," katanya.

Selain itu, lanjutnya, pemberian menit bermain juga menjadi yang paling penting. Terutama para pemain muda. 

"Jadi jika kami lolos ke babak berikutnya itu adalah bonus, tapi kami mengerahkan yang terbaik karena ingin melanjutkan bermain sepak bola. Jika kami tersingkir, artinya kami tidak bisa bermain sepak bola lagi. Jadi sasaran kami adalah bermain yang terbaik agar memenangkan pertandingan dan bisa melaju sejauh mungkin di turnamen ini," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)