Teja Paku Alam Disiapkan Hadapi Persiraja Banda Aceh

Teja Paku Alam Disiapkan Hadapi Persiraja Banda Aceh
dok/inilahkoran



INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan kembali merotasi pemainnya. Kali ini dilakukan untuk menghadapi Persiraja Banda Aceh di laga terakhir grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4/2021). 

Menurutnya, rotasi itu perlu dilakukan. Sebab tujuan utama mengikuti Piala Menpora 2021 ini yakni hanya untuk memberikan kesempatan para pemainnya untuk bermain. 

"Saya pikir kami adalah salah satu dari beberapa tim yang melakukan rotasi pemain. Kami berencana menurunkan seluru kiper kami, besok kami akan menurunkan kiper terakhir kami (yang dibawa ke Sleman)," ujar Robert dalam prematch press conference virtual di Sleman, Yogyakarta, Kamis (1/4/2021). 


Robert mengatakan Persib memiliki tiga kiper. Dua kiper yakni I Made Wirawan dan Dhika Bayangkara sudah mendapatkan kesempatan bermain di dua laga sebelumnya. Kali ini giliran Teja Paku Alam yang akan menjaga gawang Persib di laga melawan Persiraja Banda Aceh. 

"Pemain tahu ada kesempatan bagi mereka untuk main, ketika ada satu pemain yang cedera, pemain lainnya punya kesempatan untuk bermain. Jadi itu adalah tujuan kami, semua bisa bermain, semua bisa merasakan antusiasme bermain sepak bola lagi," katanya.

Dalam kesempatan itu, Robert juga tak menampik berkeinginan timnya meraih hasil yang positif di setiap laganya. Yakni meraih kemenangan. 

"Tapi prioritas kami adalah memberi kesempatan bermain dan bagaimana caranya agar pemain tidak mengalami cedera yang sejauh ini sudah bisa kami capai. Jadi saya harap besok menjadi pertandingan yang positif," harapnya. (Muhammad Ginanjar)