Tangkal Serangan Teroris ke Mako, Polres Bogor Terapkan Aplikasi e-Visitor

Tangkal Serangan Teroris ke Mako, Polres Bogor Terapkan Aplikasi e-Visitor
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Cibinong - Mengantisipasi ancaman teroris ke Mako Polres Bogor, selain menempatkan personrl Satuan Sabhara, Kapolres Bogor juga menerapkan aplikasi e-visitor.

"Upaya kami untuk mengantisipasi ancaman teroris ke Mako Polres Bogor berupa penjagaan yang ketat Satuan Sabhara dan juga menerapkan aplikasi e-visitor Polres Bogor," kata Kapolres Bogor AKBP Harun kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Dia menerangkan, aplikasi e-visitor Polres Bogor ini sudah dirancang sejak lama. Namun baru diimplementasikan jajarannya pada hari ini.


"Hari ini jika masyarakat mau mengurus SIM atau keperluan lainnya dengan pihak kepolisian di  Mako Polres Bogor harus daftar dulu di e-Visitor Polres Bogor. Jadi, data setiap tamu itu kita ketahui dan dengan pemeriksaan barang-barang plus CCTV akan memastikan bahwa tidak bakal teroris bisa masuk Mako Polres Bogor," terangnya.

Sementara itu, Arman (26 tahun) warga Kecamatan Ciawi yang sedang mengurus perpanjangan SIM C mengaku mudah dalam menggunakan aplikasi e-visitor Polres Bogor. Selain itu, dengan adanya aplikasi tersebut sejak sehari sebelumnya ia mulai bisa mengurus keperluannya.

"Syarat daftar e-Visitor Polres Bogor ialah mengisi data kependudukan hingga nomor handphone, sehari sebelumnya kita juga bisa mengurusnya. Walaupun aplikasi ini masih kurang sempurna, kami menyambut baik dan berpikir positif demi keamanan semua pihak karena saat ini mungkin dalam keadaan rawan," ucap Arman. (Reza Zurifwan)