Curat Bu Kades, Pelaku Sudah Intai di Sekitar BCA Kota Wisata

Curat Bu Kades, Pelaku Sudah Intai di Sekitar BCA Kota Wisata



INILAH, Gunung Putri – Pencurian dengan pemberatan terhadap Silfia Maharani, istri Kepala Desa Ciangsana, diduga sudah disiapkan sejak awal. Para pelaku memiliki peran masing-masing.

Kapolres Bogor, AKBP Harun, menyatakan pihaknya sudah meringkus tiga dari empat pelaku. Ketiganya yakni IR, AS, dan BU. Sedangkan satu pelaku lain, yakni AN yang diduga sebagai otak pencurian dengan modus gembos ban ini berhasil melarikan diri.

Mantan Kapolres Lamongan ini menerangkan dalam operasinya, keempat pelaku memiliki tugas masing-masing. IR bertugas mengintai korban curat di Kantor Cabang BCA, Kota Wisata, Kecamatan  Gunung Putri dan juga menusukkan paku ke ban belakang kiri  mobil Silfia Maharani.


“Empat orang pelaku membagi peran dalam aksi curat. Jika BU bertugas membawa kendaraan roda dua dan pengkondisian, AS sebagai aksi pencurian uang sebesar Rp70 juta, handphone Samsung A 10 dan lainnya, tugas AN ialah membawa kendaraan roda dua dan otak dari aksi curatnya,” terangnya.

AN sendiri, dalam penangkapan yang dilakukan aparat Satuan Reskrim Polres Bogor dan Polsek Gunung Timang di Kecamatan Cibitung, Bekasi, berhasil kabur. Sedangkan tiga rekannya sesama pelaku, yakni IR, AS, dan BU dibekuk polisi.

“AN ini berhasil kabur. Kami sudah tetapkan dia masuk dalam daftar pencarian orang,” kata Harun sambil berjanji akan terus menguber AN.

Harun menambahkan dalam penungkapan kasus curat ini, jajarannya mengamankan barang bukti dua unit kendaraan roda dua, paku yang sudah dimodifikasi, dan kardus handphone Samsung A 10.

“Dalam pengakuan mereka , uang sebesar Rp70 juta sudah habis dibagi ke empat orang pelaku,” tambah Harun. (reza zurifwan)