3 Pelaku Diringkus, Polisi Uber Otak Curat Bu Kades

3 Pelaku Diringkus, Polisi Uber Otak Curat Bu Kades



INILAH, Gunung Putri – Meskipun berhasil mengungkap peristiwa pencurian dengan pemberatan terhadap Silfia Maharani, istri Kepala Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, bukan berarti tugas polisi selesai. Mereka harus mencari pelaku lain, AN.

Siapakah AN? Menurut Kapolres Bogor, AKBP Harun, AN diduga sebagai otak dari tindak pidana pencurian dengan pemberatan alias perampokan terhadap istri kepala desa ini.

“Dia adalah otak dari aksi curat ini. Tugasnya membawa kendaraan roda dua,” kata Harun di Cibinong, Rabu (31/3/2021).


AN sendiri, dalam penangkapan yang dilakukan aparat Satuan Reskrim Polres Bogor dan Polsek Gunung Timang di Kecamatan Cibitung, Bekasi, berhasil kabur. Sedangkan tiga rekannya sesama pelaku, yakni IR, AS, dan BU dibekuk polisi.

“AN ini berhasil kabur. Kami sudah tetapkan dia masuk dalam daftar pencarian orang,” kata Harun sambil berjanji akan terus menguber AN.

Harun menambahkan dalam penungkapan kasus curat ini, jajarannya mengamankan barang bukti dua unit kendaraan roda dua, paku yang sudah dimodifikasi, dan kardus handphone Samsung A 10.

“Dalam pengakuan mereka , uang sebesar Rp70 juta sudah habis dibagi ke empat orang pelaku,” tambah Harun.

Ia menuturkan bahwa dari keterangan pelaku curat, mereka baru sekali  melakukannya dan belum pernah menjadi terpidana atau residivis.

“Mereka akan kami ancam dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman maksimal penjara selama tujuh tahun,” tuturnya. (reza zurifwan)