Inggris vs Polandia, Lawan Berat!

Inggris vs Polandia, Lawan Berat!
Ilustrasi/Net



INGGRIS akan menghadapi lawan sesungguhnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I. Mereka ditantang Polandia di Wembley, Kamis (1/4) dini hari WIB.

Gareth Southgate mewanti-wanti anak-asuhnya untuk lebih fokus menyambut pertarungan terdekatnya. Polandia dia sadari begitu berbahaya meski kali ini tak diperkuat sang striker andalan, Robert Lewandowski.

"Mereka tim yang sangat kuat secara organisasi permainan. Kami benar-benar harus mempersiapkan segalanya. Dari aspek teknis, kami sangat siap," ujar Southgate dilansir Daily Star.


Inggris berbekal modal sempurna jelang laga ini. Pada matchday pertama, Inggris menghajar San Marino di Wembley dengan skor telak 5-0. Inggris menang lewat gol-gol James Ward-Prowse, Dominic Calvert-Lewin (2), Raheem Sterling, dan Ollie Watkins.

Sementara itu, bersama pelatih baru Paulo Sousa, Polandia mencetak tiga gol lewat Krzysztof Piatek, Kamil Jozwiak, dan Robert Lewandowski untuk meraih hasil imbang 3-3 di kandang Hungaria. Di partai lainnya, Albania mengalahkan tuan rumah Andorra 1-0.

Pada matchday 2, gol-gol Harry Kane dan Mason Mount memberi Inggris kemenangan 2-0 di kandang Albania. Sementara itu, Polandia menumbangkan sang tamu Andorra 3-0 melalui dua gol Robert Lewandowski dan satu gol Karol Swiderski. Di partai lainnya, Hungaria menang 3-0 atas tuan rumah San Marino.

Inggris masih sempurna hingga pertandingan kedua, dan memimpin klasemen dengan enam poin. Polandia dan Hungaria menguntit masing-masing dengan empat poin. Di bawah mereka, ada Albania (3), Andorra (0), dan San Marino (0).

Membidik kemenangan ketiga, Southgate tentu saja takkan mengambil risiko dengan melakukan rotasi pemain. Dia juga berharap Harry Kane kembali mencetak gol untuk menegaskan striker Tottenham Hotspur itu sudah keluar dari periode sulit.

Kane baru saja mengakhiri puasa gol selama 500 hari bersama Tim Tiga Singa. Gol ke gawang Albania membuat kepercayaan dirinya membaik.

"Saya selalu mengatakan bahwa sebagai striker, Anda terkadang mengalami periode di mana semua yang Anda sentuh itu akan masuk, dan sebaliknya tidak berjalan sesuai keinginan Anda," ucap Kane di situs FA.

“Saya pikir saya memiliki beberapa kesialan dalam periode tersebut, gol yang dianggap off-side yang menurut saya tidak off-side, tapi itu adalah bagian dari menjadi seorang striker.”

Menghadapi Polandia, Kane tetap mengutamakan hasil tim. Artinya, dia mengaku takkan kecewa andai gagal mencetak gol selama Inggris memenangi laga.

“Anda hanya harus tetap fokus melakukan tugas Anda untuk tim, dan untungnya kami melakukannya sebagai sebuah tim. Sangat menyenangkan dapat raih tiga poin,” tandasnya. (bsf)