Bersantap di Warung Seribu Cinta, Makan Enak Sambil Berinfak

Bersantap di Warung Seribu Cinta, Makan Enak Sambil Berinfak
istimewa



INILAH, Bogor - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor bekerja sama dengan Salam Aid membuat warung seribu cinta di pasar Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Selasa (30/3/2021). Warung yang buka setiap Selasa ini sebelum bulan Ramadan akan memberikan makan siang bagi pedagang, pengunjung pasar, ojek online (Ojol) serta masyarakat sekitar pasar.

"Ya, ini adalah hasil kerjasama antara Perumda PPJ dengan Salam Aid. Program ini dilaksanakan dua minggu sebelum puasa. Selasa ini kami memberikan 150 porsi makan siang dan Insya Allah selasa depan kami akan menyiapkan lagi," kata Direktur Umum (Dirum) Perumda PPJ Kota Bogor Jenal Abidin.

Dia menjelaskan, keberadaan warung itu merupakan bentuk kepedulian dari Perumda PPJ untuk masyarakat di masa pandemi Covid-19 Kota Bogor. 


"Untuk program ini dilaksanakan di Pasar Sukasari. Dinamakan warung seribu cinta karena pmbayaran sukarela hanya Rp1.000 setiap porsi. Uang yang terkumpul dikelola Salam Aid yang merupakan lembaga kemanusiaan yang berinisiatif melakukan sejumlah langkah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bogor," ujarnya.

Dia menambahkan, program itu bisa berlanjut pada bulan Ramadan dengan berbagi takjil. 

"Doakan saja, semoga program bisa berlanjut. Hari ini nasi kuning, ayam goreng, telur, tempe orek, kerupuk dan buah," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Dadan mengaku sangat senang dengan adanya program ini. Menu yang disediakan pun sangat enak dan bisa sambil berinfak. Untuk satu porsi makan bisa memberikan infak Rp1.000.

"Semoga program ini terus berjalan, sehingga masyarakat kurang mampu bisa terbantu. Ini juga bisa menjadikan daya tarik masyarakat ke pasar, khususnya di Pasar Sukasari," pungkasnya. (Rizki Mauludi)