Bos JNE Kembali Dipercaya sebagai Ketua Asperindo

Bos JNE Kembali Dipercaya sebagai Ketua Asperindo
istimewa



INILAH, Bandung - Presiden Direktur PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) M Feriadi Soeprapto kembali didapuk menjadi Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Nasional Pengiriman dan Pengantaran Barang Indonesia (Asperindo) periode 2021-2025. Keputusan itu diambil secara aklamasi pada Munas ke-10 Asperindo yang digelar secara hybrid, akhir pekan lalu. 

Pada forum tersebut, Direktur Pos Direktorat Jenderal Penyelenggaran Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ikhsan Baidirus mengatakan Asperindo kini berperan penting dalam peningkatan perekonomian Indonesia. Terutama dalam pergerakan e-commerce yang sekarang merajai di Asia Tenggara. 

“Kami berharap Asperindo terus meningkatkan pelayanan usahanya dan bisa mengubah tantangan menjadi peluang demi membantu pemulihan ekonomi nasional,” kata Ikhsan.


Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19 ini Asperindo menjadi andalan dan tumpuan masyarakat dalam berbelanja online. Untuk itu, Asperindo diharapkan tidak berhenti untuk terus berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, M Feriadi Seprapto menyebutkan pada periode 2016-2021 banyak keberhasilan yang dicapainya. Namun, ada beberapa program yang harus terus dilanjutkan di periode kedua. Terutama di bidang peningkatan teknologi untuk seluruh anggota asosiasi. 

“Dalam menjalankan bisnis pengiriman barang, Asperindo ke depannya harus adaptif, solutif, aspiratif dan kreatif terhadap tantangan yang ada supaya menjadi peluang,” kata Feriadi.

Dia menyebutkan, menjadi pimpinan di Asperindo itu merupakan ujian dan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan. Kepada para pengurus terpilih, dia mewanti-wanti agar jabatan itu merupakan ladang amal dan bukan untuk mencari uang tetapi untuk mengabdi.

Dukungan pun diucapkan Direktur PT Dakota Buana Semesta Deni Arijanto. Dia mengakui, banyak keberhasilan yang dicapai pada periode pertama kepemimpinan Feriadi. Menurutnya, Asperindo merupakan atap yang menaungi perjuangan para pengusaha jasa pengiriman agar suaranya lebih didengar pemerintah.

Tak hanya itu, CEO RHS Cargo Hari Sugiandhi pun memberikan sokongan yang sama. Terpilihnya kembali Feriadi diharapkannya bisa diterima para anggota dan Asperindo tetap solid dan kompak untuk mencapai tujuan bersama. Ucapan selamat pun datang dari DPW Bali, DPW Cilegon, Banten, DPW Sumatera Utara, dan DPW lainnya. 

Secara lengkap, kini susuan Pengurus DPP Inti Asperindo periode 2021-2025 yakni M Feriadi Soeprapto (Ketua Umum), Tekad Sukatno (Wakil Ketua), Budiyanto Dharmastono (Wakil Ketua), Trian Yuserma (Sekretaris Jenderal), dan Benny Pribadi (Bendahara Umum). (dnr)