Dhika Bayangkara Mendapat Banyak Pujian Saat Kalahkan Persita

Dhika Bayangkara Mendapat Banyak Pujian Saat Kalahkan Persita
Penjaga gawang tim Persib, Dhika Bayangkara. (istimewa)



INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts benar-benar merotasi pemain dalam mengarungi babak grup Piala Menpora 2021. Posisi kiper pun terkena imbasnya.

Saat melawan Bali United, Rabu (24/3/2021), posisi kiper dipercayakan kepada I Made Wirawan. Sementara saat melawan Persita Tangerang, Senin (29/3/2021), pelatih asal Belanda ini menurunkan Dhika Bayangkara.

Robert mengaku sejak awal berkeinginan untuk memainkan seluruh pemainnya di Piala Menpora 2021. Sebab, turnamen ini hanya dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum mengarungi Liga 1 2021.


"Kami mempunyai tiga kiper dan dalam tiga laga, satu kiper akan bermain di satu laga," ujar Robert usai pertandingan melawan Persita.

Pelatih berusia 65 tahun ini berencana akan kembali merotasi posisi kiper di laga ketiganya melawan Persiraja Banda Aceh, Jumat (2/4/2021). Kemungkinan akan dipercayakan kepada Teja Paku Alam, yang memang belum dimainkan di Piala Menpora 2021 ini.

"Kami memiliki tiga kiper dan kami akan memainkan setiap kiper dalam setiap pertandingan. Kami sangat adil kepada semua pemain," tegasnya.

Penampilan Dhika saat melawan Persita ternyata mendapatkan reaksi positif. Bahkan, satu gol yang berhasil disarangkan Pendekar Cisadane, tak membuat pujian kepada kiper asal Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, itu luntur.

Seperti yang diungkapkan Pelatih kiper Persib Luizinho Passos. Dia mengaku sangat puas dengan penampilan pemilik nomor punggung 29 itu.

"Kami adalah tim, semua pemain penting. Selamat Dhika, setelah 1 tahun 3 bulan, kamu kembali bermain di pertandingan resmi. Aku sangat bangga padamu. Saya melatih penjaga gawang untuk ini, pas pertandingan. Dhika, Anda layak," tulis Passos dalam postingan akun Instagram pribadinya.

Dhika pun membalas postingan Passos. Dia mengucapkan banyak terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk tampil. Terlebih, timnya berhasil meraih kemenangan atas Persita dengan skor cukup telak 3-1.

"Terima kasih banyak pelatihku, terima kasih atas kepercayaan dan dukungannya," jawab Dhika. (muhammad ginanjar)