Pelatih Persita Sebut Persib Cerdik

Pelatih Persita Sebut Persib Cerdik
istimewa



INILAH, Sleman - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putra akui kekalahan timnya dari Persib Bandung. Pendekar Cisadane takluk dengan skor cukup telak 1-3 di laga kedua grup D Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3/2021). 

 

Pelatih kelahiran Cilacap, Jawa Tengah menilai Persib cukup cerdik menghadapi timnya. Padahal beberapa formasi telah diterapkan untuk bisa membendung setiap serangan. 


 

"Di babak pertama kita menerapkan 3-5-2 dengan harapan kita bisa menahan mereka dulu dan di babak kedua bisa menyerang. Tetapi ya memang kecerdikan dari pemain Persib ini tidak bisa kita jaga dan kontrol, di babak pertama kita kehilangan kontrol. Di babak kedua kita ada perubahan dan itu sangat positif untuk perkembangan tim ini menuju ke Liga 1," ujar Widodo usai pertandingan. 

 

Widodo memahami dengan kekalahan yang didapatkan timnya. Sebab saat ini, komposisi Persita Tangerang belum sepenuhnya komplit. 

 

"Kita juga tidak memakai pemain asing juga, nanti ada beberapa pemain mungkin yang akan kita tambah di pos-pos mana yang perlu menambah pemain. Ini adalah bagus untuk perkembangan individu dan tim dalam menatap Liga 1 ini," katanya. 

 

Sejauh ini, Widodo mengaku masih meraba-raba komposisi terbaik timnya. Termasuk mencoba beberapa pemain mudanya yang bisa menjadi andalan timnya di Liga 1 2021. 

 

"Kami punya pembinaan di usia 20 tahun dan ini ada beberapa pemain yang kita naikan ke senior, jadi perlu kita coba pengalaman buat mereka juga. Memang di dalam proses ini kita tidak bisa cepat berharap kepada merekan tapi momen ini sangat berharga meski menit bermainnya minim. Tapi kami ini akan terus mengasah mereka, memberi kesempatan kepada mereka supaya mereka nanti menggantikan para senior seniornya di Persita," tuturnya. 

 

Namun, lanjutnya, beberapa pengalaman juga dibutuhkan timnya. Terutama pemain belakang yang selama ini menjadi kelemahan Persita Tangerang. 

 

"Ya sudah nego dengan pemain belakang, tapi dia belum bisa datang makanya saya berharap di Liga 1 bisa komplit semua termasuk yang dari luar (negeri)," harapnya. 

 

Striker Persita Tangerang, Irsyad Maulana sepakat dengan pelatih Widodo. Menurutnya timnya harus mengakui kekalahan dari Persib Bandung. 

 

"Kita berupaya untuk mengejar ketertinggalan ya, tapi namanya usaha dan tidak apa-apa, selamat buat Persib. Terus latihan dan bekerja keras, Insya Allah," pungkasnya.

 

Hasil ini merupakan kekalahan kedua bagi Persita Tangerang di dua laga yang telah dijalani di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Sebelumnya, Egi Melgiansyah dan kawan-kawan harus takluk juga dari Persiraja Banda Aceh dengan skor yang sama 1-3.(Muhammad Ginanjar)