Yayasan Amirul Ummah Resmikan Masjid yang Terdampak Gempa Lombok

Yayasan Amirul Ummah Resmikan Masjid yang Terdampak Gempa Lombok
Ilustrasi (Istimewa)



INILAH, Lombok - Yayasan Amirul Ummah meresmikan masjid Nurul Jihad yang terletak di Desa Sesait, Lombok Utara, NTB pada Kamis (25/3/2021). Peresmian ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan ulama setempat.

Dalam kesempatan itu, Manajer Operasional Yayasan Amirul Ummah Abdul Rohman menyampaikan rasa syukur atas terwujudnya pembangunan masjid di di Desa Sesait itu, yang juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

“Kehadiran yayasan Amirul Ummah ke lokasi tersebut meberikan komitmen untuk membangun masjid yang sangat dibutuhkan masyarakat tersebut sampai dengan selesai. Alhamdulillah pada hari ini (25 Maret) masjid bisa diresmikan. Semoga masjid ini membawa keberkahan dan jadi pusat sarana ibadah masyarakat” Ucap Abdul Rohman, Kamis (25 Maret 2021).


Abdul Rohman juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah terlibat dalam pembangunan masjid Nurul Jihad.

“Kami haturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam agenda keummatan ini, khususnya kami haturkan terima kasih kepada para donatur yayasan Amirul Ummah dan saudara muslim di Malaysia yang telah menitipkan amanahnya kepada yayasan Amirul Ummah” katanya.

“Amanahnya sudah kami tunaikan. Semoga pahala mengalir kepada para donatur yang telah menitipkan amanahnya kepada yayasan Amirul Ummah” tambahnya.

Masjid yang berada di Dusun Kat Bawang, Desa Sesait, Kec. Kayangan, Kab. lombok Utara ini mulai dibangun pada tahun 2018 pasca kejadian gempa bumi yang menimpa Lombok, NTB.  Sebelum dibangun masjid ini hancur lebur rata dengan tanah, sehingga aktivitas ibadah msyarakat terganggu.

Peresmian dilakukan dengan acara seremonial pemotongan pita yang dilakukan oleh sejumlah tokoh dan perwakilan lembaga yaitu Kepala Desa Desa Sesait, Penghulu Desa Sesait, Penghulu Dusun kat bawang, Ketua RKP dan Yayasan Amirul Ummah.

Terakhir, agar program kebaikan terus berlanjut, Abdul Rohman mengajak seluruh masyarakat khususnya umat muslim untuk bergabung dalam program umat bangun masjid di pedalaman yang diinisiasi pihaknya. Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam program kebaikan tersebut bisa menghubungi Yayasan Amirul Ummah ke 021-26961384 atau mengirimkan secara langsung ke nomer rekening 8086-5432-12 (Bank BNI Syariah/ a.n. Yayasan Amirul Ummah Indonesia) atau ke 7148-6745-28 (Bank Syariah Mandiri/ a.n. Yayasan Amirul Ummah Indonesia). (*)