Robert Pede Persib Bisa Dapatkan 2 Trofi Juara di Musim 2021

Robert Pede Persib Bisa Dapatkan 2 Trofi Juara di Musim 2021
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usung target tinggi di musim 2021. Yakni membawa tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi juara.

Tak hanya juara Liga 1 2021. Namun pelatih asal Belanda ini juga membebankan timnya untuk menyabet trofi juara Piala Indonesia. 

"Saya percaya diri bisa menjadi kandidat juara di Liga, bahkan bukan hanya di Liga, tapi turnamen yang jarang orang bicarakan yaitu piala FA (Piala Indonesia)," ujar Robert. 


Pelatih berusia 65 tahun ini menilai bahwa Piala Indonesia merupakan turnamen bergengsi Indonesia. Selain melibatkan peserta Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, sang juara berhak mendapatkan jatah untuk tampil di Piala AFC. 

"Turnamen domestik ini adalah turnamen yang bergengsi di setiap negara," katanya.

Robert percaya diri timnya bisa meraih target tersebut. Sebab pihaknya sudah melakukan fondasi sejak musim 2019 silam. Mulai dari pemain hingga taktik bermain.

"Musim 2020 kami menjadi satu-satunya tim yang meraih 9 poin dari tiga laga," tuturnya.

Robert juga melihat bahwa tim yang dibangunnya ini sudah semakin solid dan tangguh. Alasan ini yang membuat kepercayaan diri itu semakin tinggi. 

"Kami memiliki klub yang fantastis, suporter yang fantastis, manajemen profesional. Jadi kami mempunyai seluruh bahan untuk bersaing dengan tim lain. Dan di ulang tahun ke-88 ini, doa saya untuk klub, untuk suporter, untuk Jawa Barat kami bisa mempersembahkan gelar juara Liga dan turnamen domestik sebagai hadiah. Itu yang saya katakan, dan saya begitu percaya diri untuk bisa menggapai itu, meski kita semua tahu semua bisa terjadi di sepak bola Indonesia," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)